WNA Australia Penumpang Kapal Pesiar Sun Princese Terjatuh di Perairan Bintan

261
WNA Australia Penumpang Kapal Pesiar Sun Princese Terjatuh di Perairan Bintan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Jhon Cullent (30) WNA Kebangsaan Australia dikabarkan terjatuh dari kapal pesiar Sun Princess diperairan sebelah tenggara Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (19/05/18) sore.

Berdasarkan informasi dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)  Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, bahwa korban Jhon Cullent jatuh dari Kapal Sun Princese, jenis Passanger.

Jelas Budi, informasi jatuhnya korban pertama kali diperolehnya dari kapten kapal dan Basarnas sehingga dirinya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian dan penyelamatan. 

“Korban merupakan salah satu penumpang pada Kapal Sun Princess jenis passenger” ujar Budi ketika dihubungi oleh wartakepri.co.id.

PKP HIMALAYA

Budi menambahkan bahwa korban diketahui jatuh kelaut pada titik koordinat 00.37 N – 105. 46 E, kurang lebih 68 NM arah tenggara dari Kijang. Kapal Sun Princess diketahui bermuatan dengan bobot 77.441 tonage hendak berlayar dari Australia menuju Port Klang, Malaysia.

“Saat ini KN SAR Bhisma sudah bergerak menuju lokasi,” jelas Budi. 

Informasi yang diperoleh, dalam misi pencarian dan penyelamatan tersebut BNPP Tanjungpinang berkoordinasi dengan Lantamal IV, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat, VTS Batam dan SROP Kijang. Hingga berita ini diturunkan Jhon Cullen masih dalam pencarian KN SAR Bhisma.(*)

Tulisan : Haris Daulay

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel