Target Peringkat Nasional, Website PPID Anambas Tampil Baru dan Makin Mudah Diakses

510
Website PPID Anambas Tampil Baru dan Makin Mudah Diakses

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) yang di kelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas gelar rapat koordinasi triwulan I di Aula Kantor Bupati, Rabu (23/05/2018).

Rakor dihadiri oleh Asisten I, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik serta PPID pembantu dari OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua PPID Sekaligus Kepala Dinas Kominfotik, Japrizal menyampaikan permohonan maaf karena beberapa waktu lalu Rakor PPID sempat ditunda karena beberapa hal

” Kita wajib bangga meskipun dengan kondisi infrastruktur kita yang seadanya namun kita bisa meraih peringkat ke Dua di tingkat Provinsi,”ujarnya Japrizal.

Richart selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sekaligus Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Persandian (IKPP) Dinas Kominfo Dan Statistik memaparkan presentasi mengenai peran PPID Kabupaten Kepulauan Anambas bahwa saat ini telah melakukan pembenahan mulai dari tampilan website dan proses mendapatkan informasi sehingga lebih transparan, akuntabel.

” Tentunya kita tidak mau mempersulit pengunjung website ketika ingin mendapatkan informasi. Selain itu tidak terlepas dari peran PPID pembantu ketika diminta untuk meng-uploadkan dokumen dan data informasi. Karena sifatnya keterbukaan informasi publik dan informasi yang ada di website PPID Kabupaten Kepulauan Anambas dapat diakses tanpa syarat,” ujar Richard

Terkait hasil kunjungan beberapa waktu lalu ke Bojonegoro sebagai upaya meningkatkan kualitas teknis pengembangan publikasi PPID dan sumber daya manusia.

Richart mengatakan PPID Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan pembenahan tampilan isi konten, perluasan cakupan PPID pembantu sampai ketingkat Kecamatan, Desa, Sekolah, BUMD, Koprasi Pegawai, dan Rumah Sakit untuk maju ke tingkat Nasional.(*)

Sumber: Kominfo KKA

Honda Capella