Peresmian Proyek Listrik Masuk Desa di Tanjung Batang Pulau Tiga Natuna

Peresmian Proyek Listrik Masuk Desa di Tanjung Batang Pulau Tiga Natuna
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Gubernur Prov Kepri H Nurdin Basirun mengatakan pulau-pulau di Kepri harus dirangkai dengan ketersediaan listrik. Ketersediaan tenaga listrik akan mendorong banyak aktivitas yang menyejahterakan masyarakat pulau terdepan NKRI.

” Perlahan-lahan elektrifikasi di pulau-pulau harus dipenuhi. Listrik akan ikut memajukan suatu daerah,” ujar Nurdin dampingi Wabub Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti saat meresmikan proyek listrik masuk desa di Kecamatan Pulau Tiga, Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Barat, Tanjung Kumbik, Kabupaten Natuna, Selasa (29/5/2018).

Peresmian Proyek Listrik Masuk Desa di Tanjung Batang Pulau Tiga Natuna

Sebagai daerah maritim, kata Nurdin, selain listrik, Pemerintah juga terus menyiapkan fasilitas lainnya. Apalagi bagi masyarakat pesisir yang rata-rata adalah nelayan. Gubernur berharap dengan peresmian ini maka proyek-proyek selanjutnya akan cepat terwujud demi keadilan dan sosial bagi masyarakat Kepri. Begitu juga dengan jalan-jalan yang belum dibangun.

“ Tidak listrik saja, jalan-jalan juga agar secepatnya direalisasikan,” ujar Nurdin.

Anggota Dewan Komisaris PT. PLN Ilya Avianti di dampingin Dwi Ristiono Manajer Rayon Natuna mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung program dan gagasan pemerintah tentang tenaga kelistrikan. Karena tujuannya salah satunya adalah untuk memajukan ekonomi dan menjawab kebutuhan masyarakat.

“ Kebutuhan dasar masyarakat akan selalu diupayakan dapat terwujud dan merata,” ujar Ilya Avianti.

Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto dampingi Kepala Sub PLN Ranai Dwi, mengatakan listrik merupakan pertahanan negara, terlebih untuk daerah terdepan nusantara. Wiluyo melanjutkan sebanyak 11 desa baru dialiri listrik dan 6 daerah yang diresmikan terang untuk 24 jam.

“Kita harap kerja sama dengan pemerintah untuk membantu pengembangan proyek listrik masuk desa semua dari 12 jam menjadi 24 jam,” kata Wiluyo.

Dalam kesempatan ini juga PLN Peduli memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat sebanyak 10 desa yang berjumlah 300 paket sembako.

Dalam rangkaian peresmian proyek listrik masuk desa tersebut, Gubernur Nurdin juga berkesempatan melakukan peninjauan pelabuhan Perintis di Pulau Tiga Sabang Mawang dan menyempatkan diri untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid setempat.

” Anggaran pembangunannya berasal dari dana CSR bantuan YBM PLN kepada masyarakat Tanjung Kumbik di Semalau. Sudah lama masyarakat menunggu aliran listrik alhamdulilah kini terwujud,” kata Wabub Natuna Hj Ngesti Yuni suprapti kepada wartakepri.co.id

Diakui Ngesti, memang belum semua daerah pulau di Natuna sudah mendapat aliran listrik selama 24 jam, namun, pemerintah pusat akan terus memperhatikan insfrastruktur di Kabupaten Natuna.

“ Inilah buah hasil kunjungan Presiden RI Jokowi, ke Natuna yang membuat PLN terus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan masyarakat perbatasan, ” tambahnya.

Mendampingi Gubernur Nurdin ke lokasi peresmian melainkan wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti dan sekretaris daerah Natuna Wansiswandi serta berapa perwakilan OPD setempat ikut rombongan ke pulau pulau.(*)

Tulisan: Rikyrinovsky

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG