Lagi Kapal Pompong Pengangkut BBM Terbakar di Natuna

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id,NATUNA-Satu orang dikabarkan Meninggal diatas Kapal Pompong pengangkut Bahan Bakar Minyak jenis Premium. setelah kapal naas terbakar ketika usai mengisi Bahan bakar di Pelabuhan Pertamina Selat Lampa, Kecamatan Pulau 3 Barat, Kabupaten Natuna, Selasa (23/10/2018) pagi.

Kajadian kebakaran tersebut merupakan kejadian ke empat sepanjang tahun, di mana kapal kapal kayu tersebut diduga tidak memiliki standar keselamatan kerja.

Beredar nama,Diduga Kapal pompong milik Bahrin,sedangkan korban naas dicurigai atas nama Syahroni warga Desa Tanjung Batang ,Kecamatan Pulau 3 Barat.

Proses pemadaman kapal kayu dari atas dermaga

Sedianya akan mengakut BBM menuju kecamatan Pulau Tiga, namun api cepat menyulut dari dalam kapal.Terbantu cuaca hujan lebat sehingga proses pemadaman api tidak telalu sulid dari dermaga.

Tampak terlihat dari foto Petugas Pertamina dan juga masyarakat setempat,berjibaku memadamkan api di atas dermaga kapal.

Menurut Amin warga Kecamatan pulau 3 yang sempat meilhat peristiwa tersebut, kejadian terjadi begitu cepat kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

” Kejadiannya pukul 10.00 WIB. Dua orang di pompong itu loncat ke laut. Cuma satu orang terjebak di dalam kamar mesin,” ujarnya.

Pria yang terjebak dipastikan tewas. Saat ini petugas TNI AL dan Koramil sekitar masih menunggu pihak keluarga untuk segera mengevakuasi jenazah yang hangus.

Sebelumnya,pada bulan maret 2018,

juga terjadi kebakaran hebat Kapal milik Raja Aripin warga Desa Tanjung Kumbik Kecamatan Kecamatan Pulau 3 Barat, sedianya akan mengakut BBM menuju kecamatan Midai, namun nahas mengalami kebakaran sebelum bertolak dari pelabuhan Selat Lampa.

Hingga saat ini tim dari Polres Natuna masih melakukan penyelidikan lebih rinci guna mengetahui penyebab kebakaran.(*)

Kiriman: Riky Rinov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG