Pecinta Seafood Ini 5 Kuliner yang Wajib Anda Santap di Tsukiji Market Japan

26
Ini 5 Kuliner yang Wajib Anda Santap di Tsukiji Market Japan

WARTAKEPRI.co.id – JEPANG selalu memiliki pesona tersendiri bagi para pelancong yang mencari kenikmatan kuliner. Jika Anda pernah ke Jepang, mungkin Anda tidak mau melewatkan Pasar Ikan Tsukiji yang menyediakan begitu banyak ragam jajanan yang bisa Anda cicipi.

Meski bagian inner market Tsukiji, dimana tempat pelelangan ikan bluefin tuna terjadi, sudah direlokasi ke Toyosu, Anda masih dapat mencicipi kelezatan kulinernya di bagi anouter market.

Ingat, waktu terbaik untuk mengunjungi Tsukiji adalah di pagi hari di mana Anda akan mendapatkan cita rasa seafood paling segar di Jepang.

Bagi Anda yang hendak ke Jepang pun tidak usah khawatir, karena kamu bisa mencari tiket pesawat ke Japan dengan murah dan cepat lewat berbagai layanan aplikasi pembelian tiket online seperti Traveloka.

Dan juga berbagai maskapai telah menyediakan penerbangan direct yang terjangkau serta nyaman berkat adanya inflight entertainment. Tidak perlu berlama-lama, berikut rekomendasi kuliner di Tsukiji yang wajib Anda coba.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

1. Menyicipi oyster segar di Saito Suisan

Oyster adalah hidangan seafood yang wajib Anda cicipi setidaknya sekali seumur hidup dan Tsukiji adalah tempat yang tepat. Meski banyak yang menyediakan hidangan serupa, Saito Suisan menyediakan oyster terbaik di Tsukiji.

Selain harganya yang terjangkau, pemiliknya memiliki insting yang bagus dalam memilih oyster terbaik untuk Anda cicipi. Dijamin Anda akan memesannyalagi!

2. Unimankiwami dari Hamada Shoten yang creamy

Barangkali, jajanan yang satu ini tidak akan bisa Anda temui di tempat lain. Perpaduan bun berwarna hitam di campur dengan pasta uni yang creamy dan irisan daging uni dijamin akan memanjakan lidah Anda. Bagi Anda yang belum tahu, uni adalah daging bulu babi yang memiliki rasa manis. Bun berwarna hitam berkat campuran tinta cumi ini juga terasa begitu lembut ketika Anda santap.

3. Gurihnya Menchikatsu dari Yoshizawa Shoten

Dengan tekstur mirip seperti kroket Jepang, menchikatsu berisi irisan daging cincang yang dicampur bawang bombay kemudian campuran adonan tersebut digoreng menggunakan panko atau tepung roti khas Jepang. Uniknya, rasa menchikatsu di kedai yang satu ini akan terasa beda dibanding kedai menchikatsu di bagian Tokyo yang lain.

Ya, daging menchikatsu disini menggunakan daging sapi Matsuzaka yang merupakan salah satu daging wagyu premium yang dicintai para foodies. Perpaduan daging Matsuzaka, bawang bombay, serta umami akan membuat Anda tidak berhenti mengunyah.

4. Tamagoyaki yang manis di Marutake

Boleh jadi, tamagoyaki adalah jajanan yang paling terjangkau harganya yang ada di Tsukiji. Tapi jangan salah, rasanya beda dengan telur dadar yang biasa Anda buat di rumah. Sajikan selagi hangat, dan Anda akan terpukau dengan rasa telurnya yang cenderung manisdan memiliki tekstur yang creamy.

5. Fat tuna bowl di Maguroya Kurogin

Otoro atau fatty tuna adalah salah satu bagian tuna yang memiliki rasa paling lezat. Kandungan lemaknya yang banyak menjadi penyebab kenapa bagian tuna ini begitu lezat.

Di Tsukiji, Anda bisa menikmati pengalaman ini dengan mencicipi fat tuna bowl, yakni hidangan nasi yang atasnya ditaburi oleh daging fatty tuna yang tebal-tebal. Begitu Anda menyantapnya, daging tuna akan langsung meleleh di mulut Anda saking lembutnya.

Penasaran ingin mencoba?

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH