Dinkes Batam Sosialisasi Sekolah Sehat, Seperti Sediakan Sarapan Bubur Kacang Hijau Untuk Siswa

777
Dinkes Batam Sosialisasi Sekolah Sehat, Seperti Sediakan Sarapan Bubur Kacang Hijau Untuk Siswa

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Dinas Kesehatan Kota Batam melakukan sosialisasi model sekolah sehat Tahun 2018 yang bertempat di Hotel Ibis Batam Rabu (14/11/2018). Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri beberapa Guru Bimbingan konseling yang ada di Kota Batam.

Kepala Bidang Kesehatan masyarakat Dinkes Batam, Irma Tehupeiory mengatakan sosialisasi ini membahas tentang adanya problem di sekolah misalnya tentang kebersihan lingkungan sekolah baik itu toilet, kantin, maupun lingkungan sekolah.

Disebutkannya lagi, semua sekolah harus bersih dari segi makanan juga harus asli. Seperti sekolah membuat program sarapan sehat bergizi seperti bubur kacang hijau. Makanya kita undang para guru BK ini supaya ada pengetahuan,”sebutnya.

“Sehingga orang tua itu berperan, jika semua membantu, maka semua akan selesai dengan baik pula. Kita lakukan pemberdayaan secara mandiri kepada siswa-siswi di sekolah.

Irma mengajak seluruh guru, orang tua siswa dan masyarakat agar membiasakan serta menciptakan lingkungan bersih dan nyaman di sekolah. ” Apalagi kita kan punya potensi yang sangat luar biasa. Jadi harus kita manfaatkan dengan baik,”pungkasnya.(*)

Kiriman: Taufik Ch

Honda Capella