Raih Penghargaan KIP, Kota Tanjungpinang Naik ke Peringkat Tiga

572
Raih Penghargaan KIP, Kota Tanjungpinang Peringkat ke Tiga

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Syahrul Walikota Tanjungpinang bersyukur atas penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, diberikan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kepulauan Riau kepada Kabupaten/Kota, dan instansi vertikal tingkat Provinsi Kepri maupun tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

” Alhamdulillah pada tahun ini Kota Tanjungpinang mendapat peringkat ke 3,” tutur Syarul usai menerima penghargaan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Rabu (12/12/2018).

Syahrul menuturkan, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tersebut adalah untuk kali pertama, Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari pemerintah melalui KIP Provinsi Kepri.

Diakuinya, sebelumnya sama sekali tidak pernah masuk dalam nominasi penerima anugerah, tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang meraih prestasi sebagai peringkat ke-3.

“Semasa kepemimpinan saya bersama Pak Lis kita cuma bisa mencapai peringkat ke-5 dan ke-6 di Kabupaten Kota,” ucap Syahrul.

Untuk meraih penghargaan pertama pada tahun depan kita akan menyiapkan keterbukan informasi publik di Humas tentang program-program yang perlu diketahui oleh masyarakat, keterbukaan ini merupakan mejadi tuntutan oleh UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Penghargaan ini merupakan motivasi kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk dapat meningkatkan transparansi dan pelayanan informasi publik di Kota Tanjungpinang,” harapnya.(*)

Sumber: Humas Tanjungpinang
Kiriman : Yansyah

Honda Capella

FANINDO