Direktur Legal Panbil Grup: Dari Mana Dasarnya Panbil Grup Dituding Nyolong Air

Panbil dituding Nyolong Air



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Pihak Panbil Grup Batam menanggapi isi berita yang beredar beberapa minggu yang lalu, terkait penggarapan lahan pada bukti tepat dibelakang PT. Shimano Panbil dan keberadaan Mesin pompa air yang dituding milik perusahaan Panbil.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Legal Panbil Grup Jeremi mengatakan Soal pompa air tidak benar. Selama ini Panbil sudah melengkapi surat dokumennya.

” Jadi itu tidak benar ya, dengan pemberitaan tersebut, lagian tidak ada konfirmasi ke kami juga. Soal pompa air itu tidak benar, itu tidak berimbang hanya sepihak aja. Ketika kita bangun itu, kita berdiri sendiri. Kita bisa lihat dokumenya di kelurahan. Kita ada pajaknya dan bayar juga kok,”kata Jeremi Kamis (21/2/2019) saat gelar konferensi pers di Best Western Panbil Batam.

Menurut Jeremi, apalagi ada isinya seolah Panbil nyolong air, itu tidak benar dari mana dasarnya kok dibilang nyolong air. Saya tanya dulu emang dari mana dasarnya kami Panbil Grup nyolong air,”terangnya.

Sementara itu, Yos Sihotang selaku fungsional BKSDA Batam Menambahkan” Pihaknya sangat menyayangkan soal pemberitaan tersebut, sama sekali itu tidak benar saya tau kok panbil grup sudah melengkapi surat surat sudah lama. Jadi menurut saya nggak benar ya berita sebelumnya,”ujar Yos Dihotang kepada Wartakepri.co.id Kamis (21/2/2019)

Menurut Yos, Pihak Panbil sendiri sudah mengajukan izin kepada BKSDA, proposal sudah masuk, cuma sekarang yang menjadi permasalahan itu kami sedang melakukan penetapan area pemanfaatan air untuk izin itu dikeluarkan harus ditetapkan area pemanfaatan air,”tuturnya.

“Jadi intinya sekarang sedang pararel, proposal masuk dan juga sedang melakukan melengkapi hal yang diperlukan untuk penetapan area pemanfaatan air itu. Kondisinya sekarang seperti itu, dari panbil sendiri sudah memasukan proposal.

Bahkan pada Oktober 2018 lalu kita BKSDA sudah melakukan MoU terkait pengeloloan air yang berada di Taman wisata Alam (TWA) tersebut, dengan Panbil Grup. Tidak hanya itu, pada MoU itu disaksikan langsung kepala BP Batam waktu itu masih pak Lukita Dinarsyah Tuwo, Deputi BP Batam,”pungkasnya.(*)

Tulisan: Taufik Ch
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA