Permalukan Madrid 3-0, Barca Melaju ke Final Copa del Rey

63

WARTAKEPRI.CO.ID – Setelah mempermalukan Real Madrid dengan skor telak 3-0 pada leg kedua babak semifinal, Kamis 28 Februari 2019. Barcelona akhirnya melaju ke partai puncak ajang Copa del Rey.

Tampil di Santiago Bernabeu, Madrid awalnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kesempatan mereka ciptakan di depan gawang Blaugrana.

Dua peluang emas bahkan terjadi di akhir babak pertama. Di menit ke-35 Vinicius Junior, dengan kecepatannya dia berhasil menerima umpan dan berhadapan dengan kiper. Tapi bola tidak dalam posisi tepat, Benzema kemudian melanjutkannya dengan sepakan terarah, namun kiper lawan berhasil mengamankannya.

Lagi di menit ke-38, lini pertahanan Barca yang tidak disiplin mampu dimanfaatkan Madrid. Regulon yang tidak terkawal mengirim umpan ke kotak penalti. Vinicius meneruskannya dengan sepakan keras, sayang hanya melambung tipis di atas mistar. Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, El Real mulai hilang konsentrasi. Di menit ke-50 Barca mencetak gol pembuka di menit ke-50 setelah memaksimalkan umpan dari Ousman Dembele. Barca menjauh di menit ke-69 dengan gol bunuh diri Raphael Varane.

Apes bagi tuan rumah, mereka dirugikan dengan penalti yang diberikan untuk Blaugrana. Luis Suarez mencatatkan nama untuk kedua kalinya setelah sukses menjadi algojo penalti di menit ke-73.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-0 cukup membawa mereka melangkah ke partai final. Sebelumnya Barca dan Madrid bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Reguilon; Luka Modric, Casemiro (F Valverde 75’), Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 83’).

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Gerard Pique, Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets (Arthur 88’), Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Ousman Dembele (Philippe Coutinho 76’), Luis Suarez (A. Vidal 80’), Lionel Messi.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel