Wakil Walikota Batam Janji Akan Tertibkan Kandang Babi di Kelurahan Buliang

244

WARTAKEPRI.co.id, BATAN – Aktivitas ternak babi yang terdapat di Kelurahan Buliang sangat meresahkan warga sebab kotoran yang dihasilkan langsung dibuang ke parit, Sabtu (23/03/2019).

Adanya aktivitas peternakan babi dekat pemukiman warga mengakibatkan sejumlah warga mengalami penyakit kulit dan gangguan pernafasan.

Anggota DPRD Kota Batam, Safari Ramadan mengatakan aktivitas peternakan babi di kelurahan Buliang sebenarnya ilegal maka harus diterbitkan oleh Pemerintah Kota Batam.

“Warga risau dengan adanya kandang babi tersebut bisa mengakibatkan keributan di kehidupan sosial masyarakat di kelurahan Buliang,” ucap Safari Ramadan.

Safari menggambarkan pada saat hujan pastinya kotoran dari kandang babi akan terseret air dan membawanya sampai pekarangan rumah warga. Akibat dari aktivitas peternakan babi tersebut banyak anak-anak warga yang berdomisili disana mengalami penyakit kulit.

“Sudah bertahun-tahun aktivitas tersebut berlangsung tetapi warga sudah menyampaikan keluhannya kepada Pemerintah Kota Batam tetapi belum juga ditanggapi,” ujar Safari Ramadan.

Safari menyampaikan saat reses disana mendapatkan keluhan masyarakat. Keluhan tersebut saya sampaikan langsung kepada Pemerintah Kota Batam sebagai perwakilan rakyat.

Apabila Pemerintah Kota Batam Tidak peduli akan keluhan warga yang terdampak dari aktivitas peternakan babi tersebut maka biarkan saja warga yang bertindak.

“Warga kalau sudah bertindak pasti akan berdampak luas bagi keamanan Kota Batam,” kata Safari.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan telah berkoordinasi kepada jajarannya untuk menertibkan peternakan babi tersebut.

“Selambat-lambatnya Senin sudah akan kita tertibkan,” ujar Amsakar Achmad.

Amsakar tidak mengharapkan terjadinya gejolak dalam kehidupan masyarakat maka harus segera kita tertibkan peternakan babi tersebut. (JP)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN