Masyarakat Jemaja Timur dapat Sosialisasi Bagaimana Minta Bantuan Hukum dari Kanwil Hukum dan HAM Kepri – WartaKepri.co.id
9 views

Masyarakat Jemaja Timur dapat Sosialisasi Bagaimana Minta Bantuan Hukum dari Kanwil Hukum dan HAM Kepri





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Warga Jemaja Timur ikuti acara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kepulauan Anambas Nomor 3 tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin di Aula Kantor Camat Jemaja Timur, Rabu (27/3/2019).

Siska Sukmawaty sebagai Penyuluh Hukum dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas adalah Kabupaten Pertama pembuat Peraturan Daerah tentang Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin. Siska juga berharap agar Putra Daerah ada yang menjadi Advokat di kabupaten Anambas.

Tetty Amelia,SE mewakili Camat Jemaja Timur dalam sambutannya mengatakan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Anambas terkait sosialisasi bantuan hukum bagi masyarakat Miskin Jemaja Timur yang di berikan kepada warga. Tetty juga berpesan kepada para peserta sosialisasi agar bersungguh sungguh mengikuti acara sosialisasi tersebut karena kegiatan tersebut sangat penting bagi kita semua.

Arif Hermawan,SH Kasubag Bantuan Hukum dan HAM Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus membuka acara sosialisasi Perda tentang Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan Hukum apa lagi buat masyarakat miskin saat ini sudah di sediakan oleh negara Bantuan Hukum Bagi Masyarakat.

Organisasi Bantuan Hukum Terakreditasi 2019 sampai 2021di Provinsi Kepri antaranya adalah OBH (Pusat Advokasi dan HAM) Cabang Kepri, Lembaga Konsultasi, Mediasi, Hukum, dan Bisnis Atas Nama Nisa, Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron, Yayasan Lembaga Banruan Hukum SADO (Sahabat Anak Indonesia), Perkumpulan Pilar Keadilan Karimun, dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusiaan Duta Keadilan Indonesia, Masyarakat yang ikut dalam sosialisasi tersebut sangat bersungguh sungguh tampak terlihat semua peserta tertuju pandangannya kepada narasumber dari Kementerian Hukum dan HAM Kepri yaitu Ibuk Siska Sukmawaty,SH.(Rama).



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

9 views