Wapres JK Datang, Bahas Status Hukum Batam, Upah Buruh dalam Rakorkernas APINDO di Batam – WartaKepri
156 views

Wapres JK Datang, Bahas Status Hukum Batam, Upah Buruh dalam Rakorkernas APINDO di Batam

Ketua Umum Apindo Rakerkonas ke 29 di Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wapres Jusuf Kalla membuka Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) APINDO ke 29 Tahun 2019 di Hotel Swiss Bell Harbour Bay Batam, Selasa 2 April 2019. Rapat kerja ini bertemakan meningkatkan Daya Saing Melalui Reformasi Ketenagakerjaan dan Output Produksi Nasional.

Selain membahas ekonomi skala nasional, kehadiran Wapres JK bersama Darmin Nasution juga akan singgah ke Kantor BP Batam. Akan ada pembahasan mengenai status hukum Pulau Batam, dan Upah pekerja.

Dalam jumpa pers dengan media Senin (1/4/2019), dijelaskan Apindo juga membahas Road Map pembangunan dan ekonomi yang akan diserahkan kepada siapapun pemenang Pilpres 2019 pada 17 April 2019. Bagaimana keseruannya simak video Youtube WartaKepri TV

Dijelaskan Ir Cahya, Panitia daerah yaitu Apindo Kepri, bahwa Wapres JK juga akan didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Direktur BPJS Kesehatan, pejabat pemerintah, dan diperkirakan hadir 1.000 pengusaha dari seluruh Indonesia, yang tergabung di Apindo dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Selain Rakerkornas, dalam Musprov Kepri Apindo pada Sabtu (30/3/2019) secara aklamasi dipercaya lagi. Apa karena tidak ada orang lagi. Dan, tentu besok kami besok juga dilantik,” ungkap Ir Cahya, saat mendampingi Ketua Umum APINDO, Hariyadi B. Sukamdani, Sekretaris Umum APINDO, Eddy Hussy, Ketua Bidang Properti dan HKI APINDO Sanny Iskandar.

Hariyadi B. Sukamdani menjelaskan Rakerkonas APINDO untuk mencermati dan menyikapi perkembangan dunia usaha, khususnya masalah ketenagakerjaan, hubungan industrial dan perkembangan investasi.

Rakerkonas APINDO menjadi amanat Anggaran AD dan ART APINDO untuk mengevaluasi dan menyusun kembali Program Kerja Organisasi selama satu tahun mendatang. Kegiatan ini juga menjadi sarana komunikasi dan konsolidasi internal organisasi.

Dengan adanya Rakerkonas tersebut, diharapkan para pelaku usaha mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk meningkatkan kinerja perekonomian di masing masing daerahnya yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing nasional.

APINDO menyadari, diperlukan sejumlah upaya untuk mencapai hal tersebut, diantarnya dengan menjaga dan meningkatkan iklim investasi melalui Hubungan industria! harmonis, dinamis dan berkeadilan. Dialog sosial dengan Pemerintah, para Pelaku Usaha dan Pekerja juga perlu diupayakan. Selain itu penegakan dan kepastian hukum dan menjamin kebijakan publik yang lebih baik.(*)

Video dan Tulisan : Dedy Suwadha

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA