Ratusan Masyarakat TNI dan Polri Ikuti Gowes Kamtibmas Polda Kepri PAM Pemilu 2019

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Polda kepulauan Riau menggelar kegiatan Gowes Kamtibmas Kepri PAM pemilu 2019 bertempat Mapolresta Barelang Sabtu (27/4/2019) yang di ikuti ratusan peserta Gowes.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 ini, luar biasa sangat antusias sekali, kita terbuka secara umum bagi yang mau ikut,”kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga.

Erlangga menyebut, Kegiatan diawali dengan Senam Aerobik bersama di halaman Mako Polresta Barelang yang diikuti oleh seluruh peserta Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019,”sebutnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, Stakeholder terkait hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas aman, damai dan kondusif.

Menurut Andap, ada 5.477 TPS yang tersebar di 7 (tujuh) Kabupaten dan Kota, Alhamdulillah secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK Kecamatan dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara,”tutur Kapolda kepri.

“Perlu diketahui, sebanyak 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung, dan masih tersisa 2.171 Kotak suara masih didalam proses. Untuk jumlah PPK Kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri. Pada pagi hari kita sempatkan untuk berolahraga menjaga kesehatan diri kita, dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang bertugas di PPK.

Untuk itu, Mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama.

Sementara itu, perwakilan Komandan TNI mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat baik ini, tentunya kami semua berkomitmen TNI-Polri dan Masyarakat untuk selalu menciptakan Pemilu 2019 Aman, damai dan kondusif hingga kedepannya kita dapat terus menjaga kondisi seperti ini.

Semoga kita tetap solid, TNI-Polri dan masyarakat bersatu tak terkalahkan.

Digaris Start Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dibacakan Pernyataan sikap Masyarakat Kepri oleh para peserta antara lain, Mengapresiasi atas terselengaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk.

Menolak segala tindakan yang Inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.

Apabila terjadi permasalahan kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku, Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia, Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggung jawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Adapun Route yang dilalui Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019, dimulai dari garis Start Polresta Barelang-PPK Kecamatan Lubuk Baja-TPS 43 Sei Jodoh-PPK Kecamatan Batu Ampar-Kodim 0316-Finish di Polresta Barelang.

Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei jodoh Kapolda Kepri melakukan pengecekan kesiapan personil Polri dalam melakukan Pengamanan dan memberikan motivasi. Kapolda Kepri juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Batu Ampar.

Usai Gowes, dilanjutkan pembagian Door Prize untuk para peserta, berupa 3 (tiga) buah Sepeda Motor dan 30 (tigapuluh) buah sepeda gunung,”tutupnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG