Dibangun Dalam 21 Bulan, Grand Batam Mall Menjelma Jadi Mall Baru yang Modern dan Mewah – WartaKepri
221 views

Dibangun Dalam 21 Bulan, Grand Batam Mall Menjelma Jadi Mall Baru yang Modern dan Mewah

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Persaingan pusat perbelanjaan di Kota Batam terus bertambah. Uniknya, walau saling berdekatan lokasinya, masing masing pusat perbelanjaan dengan ukuran luas dan merah ini tetap ramai pengunjung, terutama akhir pekan. Seakan, bisnis trading online tidak berpengaruh bagi Kota Batam, yang mana di Jakarta, banyak pusat perbelanjaan tutup dan beralih fungsi.

Dengan semangat menjadi pusat perbelanjaan modern, mewah dan luas, Grand Batam Mall yang dulu dikenal Top 100 penuin resmi dibuka oleh Walikota Batam, Minggu 28 April 2019. Grand Batam Mall menjelma menjadi lebih luas hingga tiga kali dari bangunan sebelumnya. Memiliki lima lantai, dan dua atrium pengembang Grand Batam Mall tidak mengelompokan secara khusus dari masing-masing tenannya.

Setiap lantai dan setiap beberapa tenant diselinggi kuliner khas nasional hingga kuliner luar negeri. Jadi, kapanpun dan dimanapun kalau pengunjung merasa capek keliling Mall, bisa langsung menepi sambil menikmati hidangan yang telah ditawarkan.

Walikota Batam Bapak Muhammad Rudi, SE, MM mengucapkan selamat kepada jajaran pimpinan Grand Batam Mall atas peresmian tahap awal yang terlaksana dengan sangat meriah.

Dalam pidatonya, untuk menunjang Grand Mall Batam ini, pemerintah Kota Batam telah lebih dulu mempeluas seluruh jalan di Batam.

“Kota Batam sedang gencar-gencarnya menggenjot pertumbuhan ekonomi pariwisata. Dengan hadirnya Grand Batam Mall yang sangat mewah dan lengkap ini, diharapkan bisa turut menjadi pendorong pertumbuhan kunjungan turis domestik dan mancanegara ke Batam,” harapan Rudi.

Rudi juga memuji manajemen Grand Batam Mall yang melakukan terobosan baru, dengan menggundang merek-merek internasional dan nasional ternama untuk membuka outlet di Kota Batam.

“Semoga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Batam bahkan wisatawan.” ujarnya.

Sementara itu, GM Grand Batam Mall Yanto menyatakan, dengan peresmian tahap awal (soft opening) mall tersebut, diharapkan dapat membawa dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

” Kami bersyukur bisa sukses mengadakan acara soft opening Grand Batam Mall, semoga bisa membawa dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi Batam, dan bisa menjadi destinasi pariwisata yang baru untuk para wisatawan. “

Kehadiran mall yang representatif dengan merek-merek yang mumpuni tersebut, menurut Yanto, dapat mendukung program Pemko Batam yang sedang fokus mengembangkan ekonomi pariwisata.

“Kami kini menghadirkan mall yang lebih baru, lebih moderen. Selain itu, kami juga menghadirkan 20 brand baru di Kota Batam untuk pertama kali.”

Selain itu, pihak Grand Batam Mall juga berhasil mengundang dua merek fashion internasional asal Jepang dan Swedia untuk membuka outlet pertamanya di Kota Batam pada September tahun ini.

“Namun, kami masih harus merahasiakan nama merek asal negeri sakura dan skandinavia tersebut. Masyarakat Kota Batam harap sabar menunggu kejutan dari kami.” katanya.

Yanto menambahkan, Grand Batam Mall juga menyediakan berbagai fasilitas untuk memanjakan para pengunjung, termasuk menyedia kursi roda, baby stroller, 1300 tempat parkir mobil, 2000 tempat parkir sepeda motor dan mushola di lantai 2 dan 3.

“Sekarang total ada 120 merek yang sudah bergabung dengan kami, toko-toko yang belum terisi tinggal 20% saja. Perkiraan sampai akhir, 150 sampai 170 merek yang akan beroperasi di mall kami. (*)

Bagaimana acara Softopening dari Grand Batam Mall ini, Silahkan saksikan Video dibawah ini.

Dan, Video kedua selanjutnya.. Tour Grand Batam Mall.

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA