Pemkab Anambas akan Giatkan Penanaman Cabai Desa Bukit Padi Jemaja Timur

Pemkab Anambas akan Giatkan Penanaman Cabai Desa Bukit Padi Jemaja Timur



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Masyarakat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur memanen hasil tanaman jenis cabai di Bukit Padi Letung, Jumat (14/6/19). Tanaman Jenis Holtikultura tersebut ditanam di lahan seluas 3 Ha dengan perkiraan harga jual sekitar 40 hingga 60 ribu rupiah perkilogram nya.

Adapun target pangsa pasarnya saat ini ialah masyarakat Kepulauan Anambas tidak menutup kemungkinan jika kualitas dan hasil panen terus meningkat akan dapat dinikmati masyarakat diLuar Kabupaten Kepulauan Anambas. Dan ini merupakan salah satu program Pemerintah Daerah dalam peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan tersebut Kadis DPPP menyampaikan bahwa “Jika Daya Beli Masyarakat tinggi terhadap cabai hasil Anambas sendiri, maka kedepannya kita akan terus giatkan petani untuk tingkatkan penanaman, kedepannya kita berharap masyarakat Anambas membiasakan untuk memprioritaskan belanja produk lokal”.

” Dengan begitu Masyarakat petani jadi semangat dan terbantu perekonomiannya dengan habis terjualnya hasil panen mereka dipasaran,” tutupnya.

Dalam hal ini Peran pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berikan bantu seperti bibit benih, pupuk, mesin pompa air, mesin pengembur tanah, penyuluhan, mereka menanam, merawat, panen dan hasilnya buat mereka, setiap akhir tahun mereka yang tergolong dalam kelompok tani buat rencana defenitif kebutuhan kelompok (RDKK) ajukan ke pemerintah, dan pada tahun berikutnya, kita realisasikan.

Lahan yang diolah saat ini sebanyak 3 Hektar, yang baru panen ini di lahan 0.25 ha, yang ini benihnya bantuan provinsi, dan yang jelas pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten semua punya peran untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA