Saksi Menerangkan Sebelum Penangkapan Gaudensius DPO Kriting Sering Berkunjung – WartaKepri
21 views

Saksi Menerangkan Sebelum Penangkapan Gaudensius DPO Kriting Sering Berkunjung

Saksi Menerangkan Sebelum Penangkapan Gaudensius DPO Kriting Sering Berkunjung

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sidang pemeriksaan saksi terhadap kasus dugaan pemilikan sabu seberat 990 gram, Gaudensius Andriano Balimula. Kedua saksi diantaranya Agus Salim, Erwin diperiksa secara bergantian di Pengadilan Negeri Kota Batam, Selasa (11/06/2019).

Dalam kesaksian Agus Salim mengatakan bahwa sebelum terjadi penangkapan terhadap terdakwa Gaudensius Andriano Balimula oleh pihak Kepolisian (23/02/2019) pernah melihat saudara Kriting (DPO) berkunjung ke tempat kediaman terdakwa.

“Sering Kriting datang mengunjungi terdakwa. Biasanya dalam seminggu bisa 3 kali,” ucap Agus Salim saat di persidangan.

Agus Salim mengatakan bahwa terdakwa merupakan teman satu kerjanya di warnet yang juga teman bermain setiap hari di mess. “Tidak pernah terlihat terdakwa menggunakan narkoba,” ucap Agus.

Agus menceritakan sebelum penangkapan terdakwa dijemput oleh Kriting menggunakan mobil Avanza berwarna hitam. “Tidak lama setelah dijemput oleh Kriting terdengar kabar Gaudensius ditangkap Polisi,” ujar Agus.

Agus menegaskan bahwa terdakwa tidak pernah mengalami sakit di kepala dan di Badan. “Gaudensius sehat-sehat saja, tidak ada keluhan selama bekerja dan tinggal bersama-sama dengan kami,” tutup Agus.

Hal senada disampaikan oleh saksi lainnya, Erwin mengatakan bahwa melihat DPO selalu datang untuk bermain bersama Gaudensius. “Gaudensius dan Kriting Sering bersama-sama. Namun terdakwa tidak pernah menggunakan narkoba,” ucap Erwin.

Erwin menuturkan bahwa Gaudensius sebagai teman satu kerja. “Sebelum penangkapan terjadi Gaudensius dijemput oleh Kriting menggunakan mobil,” katanya.

Erwin mengatakan tidak mengetahui kronologis Gaudensius bisa ditangkap oleh pihak Kepolisian. Saat persidangan Kuasa hukum terdakwa, Matheus Mamun Sare meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam untuk membuka rekaman pembicaraan antara terdakwa Gaudensius dengan saudara DPO, Kriting.

Namun Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota, Marta Napitupulu, Reni Pitua Ambarita, Egi Novita menolak untuk membuka salinan panggilan melalui nomor hp terdakwa dan DPO. (Joni Pandiangan)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA