Pesan Presiden Jokowi Saat Lantik Tunas Bangsa 781 Capaja TNI-Polri

785

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik 781 calon praja (Capaja) TNI-Polri di halaman Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 53 TNI tahun 2019, dan Nomor 54 Polri tahun 2019 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.

“Atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara para kesatria muda sebagai perwira vremaja TNI dan Polri,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanatnya pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2019.

Dia tak memungkiri, poses penyaringan selama menjadi taruna sangatlah ketat.

Para taruna dan taruni digembleng untuk membuat ketahanan mental dan fisik menjadi prima. Pada akhirnya, mereka menjadu putra/putri terbaik bangsa Indonesia.

“Karena itu saya sekali lagi mengucapkan selamat dan sukses. Dan saya bangga bisa melantik saudara-saudara para ksatria muda,” tutur Presiden Jokowi.

Mantan Walikota Solo itu mengingatkan agar nantinya para perwira remaja TNI/Polri jangan pernah mengecewakan orang tua, bangsa, dan Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Mereka harus siap menghadapi berbagai tantangan.

Mulai dari Ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang maha cepat di tengah revolusi industri 4.0. Apalagi, dunia semakin kompleks dan penuh juga dengan kejutan-kejutan dan kerap kali jauh dari yang diperhitungkan.

Untuk itu, dalam menghadapi tantangan dan masalah juga harus berubah. Cara dan model lama harus ditanggalkan.

“Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat. Kita harus fleksibel. Kita harus cerdik. Kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” sebut Presiden Jokowi.(Udn)

Sumber : PID Divhumas Polri

Honda Capella