Istri Bupati Natuna Bersama Tim TP PKK Boyong Juara Lomba Cipta Menu B2SA

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Nurhayati Hamid Rizal Istri Bupati berhasil keluar juara Pertama.

 

Bersama Tim Pengerak PKK Natuna, mereka berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) bernilai Komersil Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Tahun 2019, yang digelar di Alua Wan Seri Beni, Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, kamis (18/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut, TP.PKK Kabupaten Natuna berhasil meraih Juara I dengan menampilkan menu Paket Lunch Box B2SA Sagu Gulung Komplit dan produksi olahan pangan local.

 

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Sri Hariningsih, ia mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan, mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu berbasis sumber daya lokal serta membangun budaya mengkonsumsi aneka jenis pangan dan ikan dengan porsi yang seimbang.

“Masyarakat harus cinta pada produk pangan lokal dan mau menggunakannya serta memanfaatkannya untuk di konsumsi. Sehingga keamanan dan ketahanan pangan mampu kita diwujudkan secara bersama-sama,” tambahnya.

TP PKK Kabupaten Natuna yang didampingi pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna,

selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau ketingkat Nasional dalam ajang Festival Pangan Lomba Cipta Menu B2SA yang akan diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tenggara mendatang. (Hms, Rky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG