Sejumlah Kepala Sekolah Guru Swasta di Batam Gelar Rakor Terkait PPDB 2019

121

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta tingkat provinsi kepulauan Riau menggelar rapat koordinasi terkait permasalahan Penerimaan peserta didik baru tahun 2019. Digelar pada Rabu (24/7/2019) di Golden View Hotel Batam.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) sejumlah Yayasan, kepala sekolah dan guru mulai dari TK,SD,SMP,SMA dan SMK kota Batam hadir untuk membahas tentang nasib sekolah swasta saat ini yang dinilai sudah tidak ada lagi siswanya. Sebanyak 103 kepala sekolah se kota Batam hadir untuk membahas permasalahan tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta tingkat provinsi kepulauan Riau, Bambang Royadi mengatakan dalam Rapat koordinasi ini kami ingin supaya sekolah sekolah swasta di Batam tolong dipertimbangkan juga. Hingga sampai saat ini kami terkendala dengan kekurangan siswa akibat dari wacana penambahan kelas Negeri.

“Tidak ada lagi siswa kami khusus swasta, karena banyak yang lari ke sekolah negeri ditambah lagi adanya penambahanan kelas baru,”kata Bambang Royadi Rabu (24/7/2019) usai acara Rakor kepala sekolah Swasta se kota Batam.

Menurut Bambang, Keputusan wali kota Batam dan Gubernur kepri beberapa waktu yang lalu soal PPDB ini, membuat sekolah swasta semakin terpuruk akibat dari penambahan ruang kelas sekolah baru.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Bambang mengklaim, adanya dugaan agar sekolah swasta tidak lagi berkembang baik di Batam. Padahal dari segi kelengkapan fasilitas kita tidak kalah dengan negeri juga kok,”terangnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH