Polsek Balai Kota Giat Patroli Malam Tekan Aksi Kejahatan Jambret dan Balap Liar di Karimun

214
Polsek Balai Kota Giat Patroli Malam di Karimun

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Melihat situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Karimun meningkat, seperti aksi kriminalitas penjambretan, Polsek Balai Kota melakukan gelar patroli rutin di beberapa titik lokasi yang di sinyalir sebagai tempat kejadian aksi kriminalitas. Lokasi yang sepi dan kurangnya penerangan jalan, menjadi salah satu penyebab tindakan jahat dijalankan.

Pelaksanana Patroli sendiri, selain Polres Karimun melalui seluruh Polsek memasang himbauan, tidak terkecuali dengan Polsek Balai Karimun yang turut serta memberikan himbauan. Pada pemasangan spanduk dibeberapa titik lokasi rawan kejadian jambret.

Oleh karena itu Polsek Balai memasang spanduk himbauan kamtibmas di beberapa titik lokasi, diantaranya di jalan Angkasa, jalan Haji Arab, serta jalan Pelipit, agar warga dapat membaca dan lebih mawaspadai aksi kejahatan dijalan yang sedang marak ini, sesuai dengan himbauan dari Polsek Balai Kota.

Kapolsek Balai Kota Karimun, AKP Budi Hartono menyampaikan himbauan diantaranya jangan berpergian sendirian, tidak diperkenankan memakai perhiasan mencolok, tas dan handphone saat berkendara roda dua lebih baik disimpan saja terlebih dahulu. Selain memasang spanduk polsek balai juga mensosialisasikan himbauan di media sosial official resmi Polsek Balai Karimun.

Selain itu Polsek balai kota juga kita sebarkan melalui media group whatsapp kepada jajaran para lurah serta kepala Desa.

“Sehingga selain Polsek Balai, dimana dengan jumlah anggotanya terbatas juga mengajak warga guna mengaktifkan kembali ronda malam, poskamlingnya sehingga kita bersama-sama dapat memberantas pelaku dan tidak memberikan kesempatan utk pelaku kejahatan melakukan aksinya di kampung kite tanah berazam tersebut,” pinta Budi Hartono.

Dalam melaksanakan Patroli keamanan, Polres maupun polsek juga bersama sama meningkatkan kegiatan pada titik-titik kerawanan. Dimana para pelaku tindak kejahatan, dapat segera diamankan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman, Terang Perwira yang akan mengakhiri masa lajangnya pada tanggal 3 Agustus 2019 Mendatang tersebut.

Lanjut Budi, Para anggota baik berseragam dinas maupun tidak berseragam dinas sehingga tidak terbaca oleh pelaku kejahatan mau beraksi. Selain patroli dalam mengantisipasi terjadinya penjambretan diwilayah hukumnya, setiap malam Polsek Balai Karimun juga melakasanakan kegiatan cegah balap liar di coastal area bersama dengan satuan lalu lintas.

“Semua ini dilakukan guna keamanan serta kenyamanan khususnya bagi warga Bumi Berazam diwilayah Hukum Polres Karimun,” tutup Budi.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel