Kebut Kerja Bersama Warga, Pengerasan Jalan di Desa Pasir Panjang Karimun Hampir Selesai

91
Pengerasan Jalan di Desa Pasir Panjang Karimun Hampir Selesai

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tinggal menghitung hari saja. Butuh waktu 5 hari kedepan, tepatnya Kamis (8/8/2019) sudah Selesai.

Penggarapannyapun di percepat oleh Satgas TMMD – 105 Karimun. Dimana pengerjaan kali ini guna Memperkuat Bahu Badan Jalan. Dengan semangat dan etos kerja yang tinggi, masyarakat Desa Pasir panjang yang turut melibatkan personel Satgas yang terdiri atas TNI AD, TNI AL, Polres serta Perangkat Desa.

Pasiter Kodim 0317/Tbk, Lettu Kav Tatang saat dilokasi menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan berakhirnya program TMMD Reguler 105 diwilayah Karimun yang rencana akan ditutup tanggal (8/8/2019) mendatang, maka dari itu kita kerjakan semaksimal mungkin agar semua program dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Anggota kami bersama masyarakat dan instansi lainnya melakukan pemerataan tanah, lalu di timbun menggunakan batu dan kemudian diratakan,” terang Tatang.

Ditambahkannya, Jalan yang keraskan tersebut sebelumnya sudah ada namun ruasnya kecil dan berupa tanah biasa. Sehingga sulit dilewati ketika musim hujan tiba. Jalan ini sangat dibutuhkan, terutama untuk Para Nelayan.

Pada tahap finishing yang dikerjakan pada akhir pekan tersebut, Tim Satgas TMMD memperkuat jalan agar tidak mudah retak serta tergerus oleh air dengan cara menambahkan penimbunan jenis tanah yang keras pada sisi pinggir kanan dan kiri bahu jalan di sepanjang Desa Pasir Panjang, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun dengan panjang 1.198 meter.(AMA)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND