Kasi Trantib Kecamatan Jemaja Barat Tinjau Kesiapan Paskibra

Kasi Trantib Kecamatan Jemaja Barat Tinjau Kesiapan Paskibra





Wartakepri.co.id, Anambas – Kasi Trantib Kecamatan Jemaja Barat Tinjai Persiapan Paskibra yang perdana di adakan di Kecamatan yang juga baru terbentuk ini, Persiapan Paskibra tersebut tampak terlihat sudah sangat Siap dan dapat dipercaya berkat dari Pelatih dan Pembina dari Babinsa Desa Impol, Koramil 04 Letung, Purna Paskibra, serta tidak luput pembinaan dari Pemerintah Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Jemaja Barat.

Kecamatan Jemaja Barat Merupakan salah satu Kecamatan termuda di Kabupaten kepulauan Anambas yang baru di resmikan pada tanggal 2 Juli 2019, Meskipun kecamatan yang bisa di bilang muda atau seumuran jagung, tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Mudahir Kasi Trantib Kecamatan Jemaja Barat saat di konfirmasi mengatakan bahwa kami dari pihak kecamatan akan melaksanakan upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti di ibu kota Kecamatan yaitu Desa Impol.

Ini merupakan slaah satu bukti semangat NKRI yang kami tunjukkan di wilayah perbatasan,meskipun tidak sebaik persiapan ataupun pelaksanaan di kecamatan kecamatan yang sudah lama terbentuk. Pasukan pengibar bendera di kecamatan kami berbeda dengan di kecamatan yang lain, paskibra kami dari anak anak SMPN Desa Sunggak mengapa demikian karena di wilyah administratif kami sekolah tertinggi adalah tingkat SLTP saja. Mereka sudah latihan sejak tanggal 25 Juli yang lalu hingga sampai dengan tanggal 16 Agustus. Meskipun persiapan kami sangat terbatas namun semangat kami tetap terpatri untuk pelaksanaan upacara.

Lanjut Mudahir Mengatakan bahwa Paskibra kami latihan tidak sampai sore hari, karena anak anak ini harus pulang kerumah mereka karena ada yang tinggal di Sunggak dan Keramut.sengaja tidak kami inapkan karena terkendala dengan anggaran, namun berbagai upaya tetap kami lakukan agar persiapan paskibra berjalan dengan baik.

Harapan kami Untuk kedepan nya nanti akan kita rancang lebih baik lagi dan ini menjadi pelajaran kami kedepan, Paskibra jemaja barat di latih oleh dua orang dari Koramil jemaja yang dipimpin oleh Kopda Nafri Aswandi dan dari purna saudara Sandra Wardi, mereka melatih dengan giat dan penuh semangat.adapun formasi yang dibentuk oleh pelatih adalah formasi 74, ini memaknai bahwa kemerdekaan Republik Indonesia sudah memasuki angka 74 tahun.maka itulah formasi yg di bentuk oleh pelatih nya.Saya berharap upacara nantinya berjalan dengan baik dan kami tidak terlalu tertinggal dari kecamatan Kecamatan yang sudah lama.kami jemaja barat harus berlari sekarang ini untuk mengejar kebersamaan dengan Kecamatan Induk sebelum terpisah.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA