Bupati Natuna Beri Apresiasi Kepada Seluruh Anggota Paskibra

642

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA
Usai memimpin Upacara Penurunan Bendara Merah Putih di Halaman Masjid Agung Natuna, Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Hj.Negsti Yuni suprapti bersilaturahmi dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pada malam keakraban kemerdekaan di Gedung Sri Serindit Sabtu (17/8/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada pelatih dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

H.Hamid Rizal, Bupati Natuna menyebutkan bahwa malam keakraban merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri Bangsa untuk memproklamirkan Kemerdekaan Negara 74 tahun yang silam.

Kemudian, Hamid mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh panitia khususnya adik-adik paskibra telah berhasil mensukseskan Peringatan Kemerdekaan di Kabupaten Natuna.

“Pemkab Natuna bangga atas kerja keras dan kesuksesan tugas dari tim Paskibra pada momentum hari Kemerdekaan ini,” ujarnya.

Bupati berharap apa yang sudah didapat seluruh anggota Paskibra selama masa pelatihan dan pendidikan dapat terus dipertahankan dan bahkan harus ditularkan kepada teman-teman di Sekolah.

“Saya harap apa yang sudah didapat selama pelatihan dapat dipertahankan dan jika bisa ditularkan kepada teman-teman disekolah, “harapnya.

Melalui momentum Hari Kemerdekaan ini denga tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama.

Kebahagian malam ini sangat berkesan ditambah lagi sosok Rizky yang dipercaya sebagai pengeret bendera, Rizky saat ditanya oleh pembawa acara soal harapan kedepan demi mengapai cita citanya.

“Cita cita saya inggin menjadi seorang Polisi, saya bangga pakai baju itu, semoga tuhan mengabulkan doa saya,” Harap pelajar SMA 1 Bunguran Timur ini.

Sama halnya Jumiati, Paskibraka dipercaya mebawa baki merah putih itu dan merupakan pelajar asal dari SMA 1 Bunguran Barat, bercita cita kelak menjadi Apoteker.

Kemeriahan malam itu semakin terasa tatkala di penghujung acara, adik-adik paskibra yang pada siang harinya terlihat cukup tegas dan lugas dalam melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih, menyuguhkan hiburan kepada hadirin dalam kegiatan tersebut dengan menyanyikan beberapa buah lagu yang penuh kegembiraan.

Luapan kegembiraan mereka juga memicu adrenalin para tamu dan undangan untuk bernyanyi bersama memeriahkan malam yang penuh makna tersebut.

Tak terkecuali Bupati Natuna, beliau juga terlihat larut dalam suasana kegembiraan pada malam tersebut. Hal itu semakin menambah kebahagiaan dari seluruh hadirin khususnya adik–adik paskibra.

Turur hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Danlanal, Kolonel. Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto, Dandim 0318/Natuna, Letkol. Czi. Ferry Kriswardana, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.IK, juga tampak terlihat Kasat Samapta Polres Natuna AKP Ahmad Rudi Prasetyo, merupakan pembina Ranai Shoting Club (RSC) Perbakin Kepri, serta tamu undangan.(Rky)

Honda Capella

FANINDO