Tabligh Akbar Kabupaten Natuna Dihadiri Ratusan Santri TPQ



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA -Memaknai tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, 2019 M, ratusan Santri TPQ Se Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menggelar tabligh akbar, bertempat di halaman Kantor Kamenag, Minggu (01/09) pagi.

Peringatan bermakna tentang hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang dikemas dalam bentuk tabligh itu diinisiasi oleh Kementerian Agama dengan menghadirkan Ustad
Mariono, dari kota Batam sebagai penceramah tunggal.

Dihadapan para santri Ustadz Mariono mengatakan, HP adalah makhluk yang sangat berbahaya bagi manusia kalau tidak diatur atau tidak hati- hati dalam menggunakannya.

Pengaruh HP ini bak pisau bermata dua bisa menjadi manfaat dan bisa menjadi mudorat.

“Akhir -akhir Ini kita lihat tidak sedikit orang khusnya anak-anak dan remaja sampai dewasa di Kepri terjebak dalam mengunakan prangkat ini, sama sama kita saling ingatkan bagi orang tua agar selalu menjaga buah hatinya lebih mendekatkan diri pada tuntunan agama,” Kata Ustad Mariono.

Anak kita akan sulit diawasi, khususnya ketika masa-masa pubertas, disaat sudah muncul rasa ketertarikan dengan teman cowok dan ceweknya, maka HP menjadi sarana ampuh bagi mereka untuk komunikasi, tetapi komunikasi yang tidak baik, hal ini akan mengganggu aktifitas yang seharusnya mereka lakukan, shalat, makan, belajar bahkan tidur !! Karena mereka asyik sms-smsan dengan teman lawan jenisnya.

“Saya sampaikan kepada anak-anak kami Jangan mudah percaya, suka atau jatuh cinta kepada orang yang belum kalian kenal, Saya buka rahasianya,  laki-laki itu tidak akan pernah yang namanya cinta atau suka kalau belum bertemu dengan orangnya atau dengan cewek yang ia kenal apalagi didalam HP, Jadi kalau kalian diajak ketemuan bisa saja berbahaya buat kalian,” saran Ustadz Mariono mengingatkan lebih berhati hati.

Sementara, Ketua BMG-TPQ Kabupaten Natuna, Dedi Maryanto, dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih atas memenuhi undangan ini.

“Saya menghimbau kepada para GuruTPQ beserta santriwati dan santriwan jangan sampai kita lemah karena kurang perhatian. Tetaplah maju dalam menegakkan Agama Allah ini, momen yang penuh rahmad ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi kita semua agar lebih bertakwa,” ucap Dedi.

Sementara, Kepala Kamenag Natuna Ahmad Husen, S.Ag, juga menaruh haru atas pelaksanaan acara Tabligh Akbar menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah Tahun 2019 yang di selenggarakan oleh BMG-TPQ Kabupaten Natuna itu berjalan sukses.(Rky)

 



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA