Wajah Baru, Hasnidar Jadi Ketua DPRD Anambas Periode 2019-2024

21

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas di Pimpin oleh wajah baru yaitu Hasnidar asal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hal itu menciptakan sejarah baru di dunia perpolitikan di DPRD Anambas mengapa demikian, bagaimana tidak ia wanita pertama yang sukses menjadi tampuk pimpinan dikursi panas wakil rakyat.

Selain itu Hasnidar nantinya juga akan didampingi oleh Syamsil Umri diposisi Wakil Ketua I utusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Ferdiansyah di posisi Wakil Ketua II utusan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Rapat Paripurna Internal DPRD Anambas pada hari ini membahas tentang pengumuman Tiga Nama pimpinan DPRD definitif oleh sejumlah Anggota DPRD Anambas yang turut hadir.

Syamsil Umri Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Anambas yang baru saja di umumkan mengatakan bahwa “untuk tiga nama pimpinan DPRD definitif tadi sudah diumumkan, untuk Ketua yaitu Hasnidar, Wakil Ketua I saya sendiri dan Wakil Ketua II Ferdiansyah,” ucap Umri.

Lanjut Syamsil Umri Ia berharap pelaksanaan pelantikan dapat segera dilaksanakan, mengingat dalam waktu dekat akan banyak agenda yang akan dilakukan oleh DPRD, karena untuk menyusun AKD harus terlebih dahulu ada pimpinan definitif.

Sekarang ada wajah baru Anggota DPRD Kepulauan Anambas yakni Ferdiansyah dari dapil III Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur yang berhasil duduk di Wakil Ketua II utusan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menjelaskan, setelah pengumuman maka DPRD akan mengirim surat ke Gubernur untuk mengeluarkan SK, kemudian dilakukan pelantikan.

Nantinya kegiatan selanjutnya terkait Pelantikannya akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ranai Kabupaten Natuna” terangnya.

“Untuk Fraksi sendiri sudah ada, saat ini ada lima fraksi di DPRD yaitu, PPP Plus, PDIP, PAN, BNI, dan KIR,” tutur Umri.

Taufik Efendi Sekretaris DPRD Kepulauan Anambas, mengatakan bahwa, setelah dilaksanakan pengumuman pihaknya akan segera mengirim Surat ke Gubernur Kepri.

“Ia berharap pelaksanaan pelantikan dapat segera dilaksanakan, mengingat dalam waktu dekat akan banyak agenda kerja dan agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh DPRD Anambas, salah satunya untuk menyusun AKD harus dipimpin Ketua DPRD definitif, dan nantinya setelah keluar Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kepri maka akan dilakukan pelantikan sesegera mungkin,”tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI