Rekomendasi Gudeg Legendaris di Jogja yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Gudeg Legendaris di Jogja yang Wajib Kamu Coba



PKP DREAMLAND

Kangen dengan masakan Jogja? Segera atur jadwal keberangkatan untuk ke sana, ya. Kamu dapat mencari dan temukan informasi travel Jakarta Jogja di Traveloka supaya mendapatkan bus dengan cepat dan praktis. Salah satu kuliner yang membuat kamu rindu dengan Jogja adalah gudeg. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk mencicipi beragam rekomendasi masakan gudeg legendaris berikut ini.

Gudeg Yu Djum
Kamu pasti suah tahu gudeg legendaris satu ini, bukan? Gudeg Yu Djum menjadi pusat kuliner yang paling sering dikunjungi para pelancong. Tempat makan ini sudah berdiri sejak lama dan telah diwariskan hingga generasi keempat.

Kamu dapat menikmati sepiring sayur krecek, telur pindang, ayam dan nangka yang telah dimasak hanya dengan harga Rp 30.000 saja. Gudeg Yu Djum ini bisa kamu temui di Jl. Wijilan No.167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka dari 06.00 hingga pukul 22.00.

Rumah Makan Gudeg Pawon
Rumah Makan Gudeg Pawon ini menyajikan gudeg dengan rasa yang manis. Sama seperti gudeg pada umumnya, kamu dapat menikmati sepiring ayam, krecek dan nangka. Jika ingin pedas, tambahkan cabai hijau untuk dilahap bersama nasi hangat.

Rumah Makan Gudeg Pawon berlokasi di Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Operasional jam bukanya hanya pada malam hari, yakni sekitar pukul 21.30 – 00.00.

Gudeg Mercon Bu Tinah
Bagi kamu yang tidak terlalu suka gudeg dengan rasa manis, tempat satu ini wajib dikunjungi. Berlokasi di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gudeg Mercon Bu Tinah menyajikan gudeg dengan cita rasa berbeda.

Sesuai dengan namanya, kamu dapat menikmati sepiring gudeg dengan rasa pedas dan meggugah selera. Gudeg Mercon Bu Tinah ini merupakan salah satu tempat makan gudeg legendaris yang sudah buka dari tahun 1998. Kamu dapat mampir kesini pada pukul 21.00-01.00.

Gudeg Bu Lies
Gudeg Bu Lies merupakn salah satu masakan legendaris di Jogja. Cita rasa yang khas dan konsisten, membuat tempat makan ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Kamu dapat mencicipi gudeg dengan tambahan tempe dan tahu bacem yang siap santap.

Gudeg Bu Lies berlokasi di Jl. Wijilan No.5, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka tempat ini mulai dari pukul 05.00-22.00. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membawa buah tangan gudeg yang dikemas menggunakan kaleng dengan berat sekitar 300gram, sehingga tetap awet dan tidak mudah basi.

Gudeg Bu Tjitro 1925
Sesuai dengan namanya, warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1925 dan sangat terkenal di Jogja. Tempat makan Gueg Bu Tjitro ini memiliki suasana yang cukup luas dan bersih, sehingga kamu makan dengan santai.

Jl. Janti No.330, Modalan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Tempat makan ini buka dari pukul 08.00-22.00. Para pengunjung juga bisa membawa pulang gudeng sebagai oleh-oleh alam bentuk kaleng.

Jadi, mana gudeg legendaris di Jogja yang ingin kamu icipi?

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA