Rekomendasi 5 Tempat Makan dengan Menu Khas Kota Palembang

392
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – Anda berencana melakukan perjalanan liburan ke Palembang? Maka pastikan Anda tidak lupa mencoba berbagai tempat makan khusus yang menawarkan menu khas Palembang. Ada banyak tempat makan terbaik di Palembang dengan kuliner bervariasi yang pastinya menggugah selera.

Tidak hanya pempek, Anda bisa memanjakan lidah dengan berbagai menu yang tak kalah lezat dan pastinya legendaris. Bagi Anda yang dalam waktu dekat berencana ke Palembang dan memesan tiket pesawat dari palembang ke jakarta atau sebaliknya, maka coba simak ulasan menarik yang kami rangkum di bawah ini!

Sate Sapi Wak Din

Tempat makan ini sangat populer dengan menu sate sapi terbaiknya. Bukan hanya karena kualitas rasanya, lokasi Sate Sapi Wak Din yang strategis juga menjadi alasan lain mengapa banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela berburu sate sapi ini.

Lokasinya sangat mudah ditemukan, yaitu di dekat Jembatan Ampera di Jalan Azhari 7 Ulu, Seberang Ulu 1. Di jamin Anda akan dibuat ketagihan dengan cita rasa Sate Sapi Wak Din. Potongan daging sapinya cukup besar dan disajikan dalam bumbu kecap plus rempah-rempah khas Palembang. Selain itu, ada pula tambahan sambal nanas dan acar timun. Porsi besar ini bisa Anda nikmati sepuasnya dengan harga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp30 ribuan saja.

Kedai Tiga Nyonya Palembang. Foto Net

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Kedai Tiga Nyonya

Di posisi pertama ada Kedai Tiga Nyonya yang telah diakui masyarakat Palembang sebagai salah satu tempat makan paling legendaris. Kedai Tiga Nyonya berlokasi di Jalan Supeno No. 6A, Bukit Kecil. Saat berkesempatan ke kedai ini, jangan heran jika Kedai Tiga Nyonya selalu dipadati oleh pengunjung.

Tahukah Anda? Tidak hanya populer di Palembang, bahkan Kedai Tiga Nyonya juga cukup populer di berbagai kota besar Indonesia sehingga wajar saja jika ada banyak wisatawan domestik maupun internasional yang tertarik mencobanya. Kedai Tiga Nyonya juga menyajikan menu perpaduan tiga budaya Indonesia, Tionghoa dan Belanda. Untuk interiornya, Kedai Tiga Nyonya dipenuhi berbagai koleksi pribadi sang pemilik seperti telepon zaman dulu, termos kuno, kotak musik tahun 1990 an, tumpuk padi, meja dan lain sebagainya.

Warung Aba Palembang. Foto JamalGateWay

Warung Aba

Warung Aba wajib dimasukkan dalam daftar tempat makan terbaik yang wajib Anda kunjungi saat berkesempatan datang ke Palembang. Kabarnya Warung Aba telah berdiri sejak tahun 1981 dan dikelola secara turun temurun sehingga begitu legendaris dengan menu yang masih terjaga cita rasanya.

Saat ini Warung Aba dikelola oleh generasi kedua keturunan arab. Ada banyak menu khas Palembang yang bisa Anda nikmati di tempat makan ini, termasuk menu khas kaya rempah dan santan dari Palembang. Sebut saja ragit, burno, celimpungan, lakso dan masih banyak menu unggulan lainnya. Selain lezat, menu-menu tersebut juga cukup terjangkau lho.

Mie Celor Palembang Foto localguidesconnect

Mie Celor 26

Selanjutnya ada tempat makan Mie Celor 26 yang terkenal sebagai salah satu tempat makan paling legendaris di Palembang. Tempat makan ini berada di Jalan Merdeka No. 54, Talang Semut dan pastikan Anda tidak melewatkannya. Mie Celor 26 menawarkan menu spesial berupa menu mi celor yang berbeda dari tempat lain.

Biasanya mie celor disajikan di restoran chinese food, namun kini Mie Celor 26 menghadirkan bentuk sederhananya yang tidak kalah nikmat. Komponen utama Mie Celor 26 ialah mi telur, tauge dan kuah kaldu yang gurih. Jika Anda tertarik mencicipi kelezatan Mie Celor 26, tempat makan ini buka setiap hari dari jam 06.00 hingga 17.00. Namun Mie Celor 26 akan tutup lebih awal jika menu yang disajikan telah habis. Dan hal ini cukup sering terjadi, jadi pastikan Anda berburu pada waktu yang tepat ya.

Martabak HAR

Terakhir ada Martabak HAR yang telah memiliki beberapa gerai di pusat kota. Salah satu tempat makan yang paling populer berada di Jalan R. Sukamto atau tepat di depan Palembang Trade Center Mall. Berbeda dari martabak lainnya, Martabak HAR memiliki kulit memiliki isian plus kuah pelengkap. Dari kulit, masih sama dengan martabak telur pada umumnya.

Dalam pembuatannya, Martabak HAR berisi dua butir telur ayam atau telur bebek d
an bisa dinikmati bersamaan dengan kuah kari yang dicampur daging maupun kentang. Porsi besar dan isian lengkap, namun menariknya Martabak HAR dijual dengan harga terjangkau lho. Dijamin Anda bakal puas deh.(*)

Kiriman : Dedy Suwadha

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN