Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019

92
Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla., bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari kesaktian Pancasila yang ke-54 tahun 2019, dihalaman kantor Bupati karimun poros pada Selasa pagi (1/10/2019).

Selain Pejabat daerah Bupati dan wakil bupati, turut serta hadir pada pelaksanaan kegiatan upacara yang rutin di peringati setiap tahunnya tersebut sebagai Pemersatu bangsa Indonesia, diantaranya jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten karimun, TNI-Polri, ormas dan LSM serta para Mahasiswa dan juga pelajar, dimana Ketua DPRD karimun, M. yusuf sirat turut serta membacakan naskah Ikrar yang sangat penting bagi para generasi muda penerus bangsa.

Seusai pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal satu oktober tersebut, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla.,menjelaskan bahwa dalam peringatan kali ini, harapan kedepannya semoga dengan momentum peringatan hari kesaktian pancasila kita sebagai generasi muda, selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Akan tetap diberikan kekuatan untuk berjuang demi menegakkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sendi-sendi Negara kesatuan Republik Indonesia,” harapannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, ketua DPRD karimun, M. yusuf sirat menyampaikan bahwa, dengan dibacakannya ikrar yang tadi dibacakan, perlu sedini mungkin ditanamkan pada generasi muda, lapis satu, lapis dua, lapis tiga dan seterusnya, untuk memahami nilai-nilai Pancasila. 

“Karena tanpa pendiri, perumus Pancasila, terdahulu kita tidak akan mungkin terjadi pada sekarang ini, maka dari itu setiap tahun dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, arti dari peringatan ini harus perlu kita dalami, dalam rangka memperingati perjuangan-perjuangan Pahlawan kita yang terdahulu, sehingga menjadi konsep NKRI seperti yang dapat kita nikmati seperti sekarang ini,” Ujar Pria yang baru saja dilantik menjadi ketua DPRD karimun tersebut.

Pada pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, dari sabang sampai merauke, tidak terkecuali di wilayah kabupaten karimun tersebut, merupakan sebagai dasar penguatan karakter Bangsa menuju Indonesia yang Maju dan sejahtera.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND