Sambut HUT Kabupaten Karimun ke-20, Dinkes Kampanye Minum Jamu dan Donor Darah

Gubernur Kepri dan Dinkes Kampanye Minum Jamu dan Donor Darah



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten karimun yang ke-20 tahun 2019, Dinas kesehatan kabupaten karimun bekerja sama dengan seluruh Puskesmas, PMI serta Mako lanal Tbk menggelar beberapa kegiatan termasuk pengobatan deteksi dini terhadap penyakit tidak menular.

Seusai melaksanakan Upacara peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-20 di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area, pada Sabtu (12/10/2019), disela-sela meninjau pondok jamu yang telah disediakan, kepala dinas kesehatan kabupaten Karimun Drs. Rachmadi menjelaskan bahwa hal ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan HUT kabupaten Karimun, dimana dilaksanakan pengobatan penyakit hipertensi, penyakit gula, kolesterol, dan asam urat.

“Kami mengadakan pemeriksaan dini terhadap penyakit tersebut, yaitu tensi, kemudian cek darah kolesterol, gula dan asam urat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kepala dinas yang telah mendapat penghargaan, dimana telah berhasil mendukung sekaligus menggerakkan program pelayanan kesehatan tradisional di wilayah Bumi Berazam, pemanfaatan toga dan akupresure pada tingkat provinsi dan nasional tahun 2019 tersebut juga menambahkan bahwa, dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kami juga mengadaan pelayanan kesehatan umum, yaitu pelayanan kesehatan gratis.

“Dalam rangka upaya promotif dan preventif kami juga mengadakan promosi jamu, baik di coastal area maupun di rumah dinas bupati, seluruh lapisan masyarakat akan minum jamu bersama-sama, selain dari pada itu semua juga dilaksanakan bakti sosial donor darah dengan target 40 kantong darah,” imbuhnya.

Rachmadi menambahkan dengan bertambahnya usia kabupaten karimun yang ke 20 tahun, diharapkan kedepan khususnya Dinas Kesehatan Karimun dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi, artinya dapat memperdayakan masyarakat untuk tanaman obat keluarga dan akupresure.

“Sehingga nantinya masyarakat tidak terlalu tergantung kepada obat-obatan yang selama ini dikonsumsi, yaitu berupa bahan kimia,” tutupnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA