Sekda Sahtiar Resmi Koordinator Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Penabalan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya (PMR) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) oleh Brigjen Pol Drs.H. Yan Fitri Halimansyah.M.H, yang mana beliau selaku Pembina Utama PMR Kepri, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung meriah dan khidmat pada Minggu, 13/10/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain oleh Brigjen Pol.Drs.H. Yan Fitri Halimansyah.M.H, (Waka Polda Kepri atau Pembina Utama PMR Kepri), dan didampingi oleh perwira Polda Kepri antaranya adalah, Irwasda, KBP Purwo Lelono, SIK, MM, Karo Rena, KBP Budi Yuwono, SIK, Karo Log, KBP Drs. Supardi, Kabid TIK, KBP SS. Lumowa, SIK, Kabid Propam, KBP IGM Suparwitha, MSi, Dir Binmas, KBP Bambang Sigit Priyono, Kasubdit 3 Reskrimsus AKBP Dewa, Kabagbekkum AKBP Deny, Kabagfaskon AKBP Jamal, Ps. Kaurbungkol Spripim, dan Adc Waka Polda.

Sementara itu Pejabat dari Pemda KKA juga turut hadir antaranya adalah Wan Zuhendra Wakil Bupati KKA, Sahtiar . SH.MM Sekda KKA, AKBP Junoto, S.I.K Kapolres Kepulauan Anambas, Lettu Makmum Pa Lanal Tarempa, Kapolsek Siantan AKP Septimaris, SE, Pj.Danramil yang diwakili Serka Edi, Ketua Basnas, Mamay noer, Ketua LAM yang diwakili oleh Syarifudin, Lurah Tarempa, Syamsir, Camat Tarempa, Ardan, FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, serta Kepala OPD Se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sahtiar.SH.MM, Sekretaris Daerah selaku kordinator wilayah perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengatakan bahwa kami ucapkan selamat datang kepada pembina utama melayu raya dan para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Penabalan pengurus perhimpunan Melayu raya.

Ucapan terimakasih kepada bapak Wakapolda Kepri dan rombongan telah hadir di Anambas pada kegiatan Penabalan yang dilaksanakan hari ini. Pada pemilihan pengurus Melayu raya sudah dilaksanakan bulan April.

Kami telah melakukan beberapa kegiatan yang mengatasnamakan melayu raya dan kami bersyukur atas terpilihnya menjadi himpunan melayu raya. Kami berharap bimbingan dan waktu untuk memajukan perhimpunan Melayu raya. Serta Kepercayaan yang diberikan kepada kami dapat dijalankan dengan baik.

Brigjen Pol.Drs. H.Yan Fitri Halimansyah, H.M, Wakapolda Kepri pembinaan utama Perhimpunan Melayu Raya dalam sambutannya mengatakan bahwa Melayu di Indonesia dibedakan menjadi dua kelompok yaitu Melayu Deutero dan Melayu Proto.

“Melayu Deutero adalah rumpun Melayu Muda yang datang setelah melayu proto pada Zaman Logam sekitar lebih kurang 500 Sebelum Masehi, Rumpun yang masuk gelombang kedua ini meliputi suku bangsa Melayu, Aceh, lampung, minangkabau, manado, yang bermukim di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Madura, dan Sulawesi”

“Melayu Proto adalah rumpun Melayu Tua yang datang kali pertama pada masa lebih kurang 1500 Sebelum Masehi, meliputi suku bangsa Dayak , Toraja, Sasak, Nias, Batak, Kubu dan lain-lain, yang bermukim di pulau kalimantan, Sulawesi, Nias, lombok, dan Sumatra.

Perhimpunan Melayu raya merupakan kepedulian anak bangsa untuk kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengatasi masalah masyarakat. Perhimpunan ini merupakan miniatur Melayu raya kepri yang ada di Indonesia. perhimpunan ini merupakan agen perubahan dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan memiliki nilai kearifan lokal.ucap Yan Fitri Halimansyah.

Wan Zuhendra Wakil Bupati KKA dalam sambutannya mengatakan bahwa Kami (Pemerintah Daerah) mengucapkan permohonan maaf dari Bupati KKA atas ketidakhadiran dalam kegiatan ini dikarenakan beliau masih Melaksanakan pendidikan dipusat dan kami ucapkan terimakasih banyak atas hadirnya bapak Wakapolda Kepri beserta rombongan dalam kegiatan penabalan perhimpunan Melayu raya ( HI Malaya).

“Perhimpunan Melayu raya ini merupakan mitra pemerintah dalam misi pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas kedepan nya” ucap Wan Zuhendra.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA