Bertepatan Sumpah Pemuda Desa Mabur Anambas Akhirnya Dialiri Listrik PLN





Wartakepri.co.id, Anambas – Habis gelap terbitlah terang, itulah yang dirasakan masyarakat Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas. Setelah menunggu hampir puluhan tahun akhirnya Desa Mubur dan sekitarnya akan dialiri listrik, yang akan diresmikan pada Senin (28/10/2019).

Peresmian Desa Berlistrik ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini tanggal 28 Oktober 2019.

bertempat di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara bertempat di Lapangan Bola yang mana mesin PLN tersebut tidak jauh didirikan.

hadir dalam kegiatan tersebut antaranya adalah Camat Siantan Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan perwakilan dari pihak PLN Tarempa KKA, Sekitar 60 orang sudah hadir di lapangan bola Desa Mubur dimana tidak jauh dari lapangan bola mesin listrik didirikan.

Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Kepualauan Anambas Jaswir yang akan membuka peresmian, mengatakan “sebanyak 27 Desa hari ini akan menlaksanakann peresmian listrik, yang mana kita akan siaran live dengan Plt Gubernur Kepri H.Isdianto dan Desa lainnya yang akan meresmikan langsung melalui siaran live,” ujar Jaswir.

“ULP Anambas berada di provinsi kepulauan riau Kabupaten Kepulauan Anambas Kecamatan Siantan, terdiri dari 2 sub unit yang berada di Palmatak dan Letung serta di tambah 1 lagi dengan sub Mubur, total jumlah pelanggan saat ini 10.343. dengan daya mampu 5,67 MW dan beban puncak 4,33 MW. dari 8 Kecamatan dan 46 Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas, saat ini ada 33 Desa yang sudah berlistrik PLN, Untuk Mubur ini masih nyala 14 jam,tutupnya.

Dilayar televisi sudah tampak siaran live dari Gedung Daerah Provinsi Kepri, Desa Rawa Jaya Tanjung Batu (Karimun), Kecamatan Tambelan, dan Kecamatan Siantan Timur.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tepung tawar dilokasi mesin listrik oleh tokoh Agama, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan sesi foto bersama.(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA