Danlanal Tarempa Sosialisasi Bahaya Cuaca Ekstrim dan Peresmian Gudang Ikan di Anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad melaksanakan sosialisasi kepada nelayan tangkap di Tarempa di gudang milik bapak Robin Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.Sabtu, 2/11/2019.

Letkol Laut (P) Nur Rochmad Danlanal Tarempa dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Potensi perikanan di Anambas sangatlah besar, serta kualitas ikan sangat baik bahkan sampai di ekspor ke luar negeri.

“Mudah- Mudahan dengan adanya kerjasama dengan pengusaha dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian nelayan tangkap yang ada di Anambas” ucapnya

Selain itu Nur Rochmad juga mengingatkan kepada seluruh nelayan tangkap untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku demi keamanan nelayan sendiri, Lanal selalu siap menerima Laporan dari nelayan tangkap dan membantu ketika ada situasi darurat di kaitkan dengan cuaca di Anambas yang tergolong ekstrim.

Sekretaris LAM KKA Syarifudin dan Wakil Ketua HNSI Supardi alias Edi Londo menyambut baik kegiatan tersebut dan tidak ragu-ragu untuk melaporkan jika ada masalah di tengah laut dengan Pihak Lanal Tarempa ucapnya. Selama ini masyarakat Anambas khususnya nelayan sudah merasa sangat terbantu dengan kehadiran patroli dari pihak Lanal Tarempa, terutama saat terjadi insiden kecelakaan laut.

Laksamana Muda (Purn) Sutarto yang juga hadir pada kegiatan tersebut berharap kegiatan ini dapat membantu pengembangan perekonomian masyarakat Anambas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya masyarakat nelayan tangkap”harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah pelaku usaha Laksamana muda (Purn) Sutarto, Robin (Pemilik Gudang), Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, Perwira staf lanal tarempa (Pasops, Pasintel), Sekretaris LAM, Perwakilan KKP, HNSI Supardi alias Edi Londo, Tokoh Agama Tarempa, Nelayan tangkap, dan Masyarakat sekitar.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA