Gus Miftah dan Ketua DPRD Nuryanto Pontong Tumpeng HUT Ke-2 Komunitas Sedekah Kilat Batam



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Jogjakarta, KH Miftah Maulana Habiburahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengisi perayaan hari ulang tahun kedua Komunitas Gerakan Memberi Sedekah Kilat (Gembel Skill), Minggu 10 November 2019.

Kyai muda yang dikenal fenomenal dalam dakwahnya itu bahkan didaulat untuk memotong tumpeng bersama Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH MH.

Perayaan Hari Ulang Tahun kedua Gembel Skill di isi dengan pemotongan tumpeng, dan pengajian serta penampilan seni hadroh.

Ketua Gembel skill, Ahmad Jubaidi Shodiq mengatakan, pihaknya sangat berkesan dalam perayaan harlah kedua ini.

“Alamdulillah acara berjalan cukup lancar, Gus Miftah dan Cak Nur (Nuryanto-red) bisa berkesempatan hadir dan memberikan dukungannya kepada Gembel Skill,” ujarnya.

Gembel Skill adalah komunitas amal yang dibentuk dua tahun lalu di Batam. Mereka adalah para pekerja di lingkungan galangan kapal, pemuda jalanan, dan orang-orang yang termarginalkan.

“Dua tahun yang lalu awalnya kami cuma kumpul-kumpul, ada yang pekerja galangan, buruh bangunan, orang jalanan bahkan preman. Dari kumpul-kumpul itu kami berfikir untuk melakukan sesuatu yang positif, dan tercetus ide membuat kegiatan amal. Dan ternyata kita bisa semakin rutin, kemudian kegiatan ini menjadi kebiasaan dan semakin sering sampai muncul ide untuk menamai kelompok ini Gembel Skill. Mungkin biar punya identitas dan dikenali, bahwa kita ada, meskipun dalam keadaan yang serba terbatas, tapi kita mampu membantu orang lain,” jelas Ahmad.

“Kini komunitas ini sudah berusia dua tahun dan jumlah anggotanya makin banyak, semoga kedepan ada kegiatan dan program lain yang positif yang bisa kami lakukan untuk turut serta membangun peradaban kota ini menjadi lebih baik lagi. Kita menyakini bahwa kondisi keterbatasan bukanlah halangan untuk kita bisa membantu sesama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gembel Skill.

Komunitas amal memang cukup banyak, tapi yang konsisten mungkin bisa dihitung jumlahnya.

“Kita mengapresiasi, mereka ini bukan lembaga amal, tapi mampu mengumpulkan secara mandiri dan menyalurkan amal kepada yang membutuhkan. Semangatnya tentu perlu kita dukung,” ujarnya. (r/eddy)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA