HUT JNE Ke-29, Hari Bebas Ongkos Kirim Pakai JNE Tanggal 26 November 2019

135

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Perusahaan jasa penitipan kilat JNE dianugerahi penghargaan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sebagai Penyelenggara Pos Inovatif Tahun 2019. Direktur Jendral Penyelenggara Pos & Informatika (Ditjen PPI), Ahmad M. Ramli menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Presiden Direktur JNE, M. Feriadi dalam acara Konvensi Nasional Pos & Informatika bertema “Kolaborasi Pemerintah & Industri Dalam Mendukung Ekonomi”.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (20/11/2019) di Crowne Plaza Jakarta ini turut dihadiri oleh Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate dan Muhammad Farhan selaku Anggota DPR RI.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan karena JNE dinilai telah melakukan banyak pengembangan di sektor Teknologi Informasi (TI) sehingga turut mendorong digitalisasi di bidang ekonomi.

Setelah pemberian penghargaan, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow mengupas berbagai update terkini tentang perkembangan digital di Indonesia, khususnya terkait bidang ekonomi.

Selain M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, hadir juga sebagai narasumber, yaitu Mantan Bupati Bojonegoro, Suyoto dan M. Fajrin Rasyid selaku Presiden Bukalapak, serta Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Feriadi mengatakan, “Sebagai perusahaan yang berada di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, JNE mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya atas penghargaan ini.

Tentu anugerah yang diberikan menjadi pemicu JNE untuk semakin memaksimalkan inovasi agar dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam mendorong kemajuan ekonomi digital, khususnya dalam menunjang semua pihak dalam e-commerce”.

Feriadi pun menambahkan bahwa penghargaan dari Kemenkominfo RI ini sangat spesial karena diberikan tepat menjelang HUT JNE yang ke-29 yang akan dirayakan beberapa hari lagi.

“Tanggal 26 November besok, JNE akan merayakan hari jadinya bertema “29 Tahun Bersama Indonesia” dan penghargaan ini seperti “kado” untuk JNE dari Kemenkominfo RI”, imbuhnya.

Seperti pada perayaannya tiap tahun, JNE kembali merayakan HUT di tahun ini dengan semangat berbagi kebahagiaan sesuai dengan tagline “Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Tidak tanggung – tanggung, program khusus pun siap diselenggarakan, bukan hanya untuk masyarakat luas, tapi juga bagi 45 ribu karyawan JNE di seluruh nusantara.

Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tahun ini adalah ke-4 kalinya dilaksanakan, siap memanjakan online seller mau pun online buyer. Terdapat pula pagelaran spektakuler berisi penampilan dari artis – artis ternama dan berbagai hadiah doorprize fantastis yang siap diberikan untuk karyawan.

Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015. (*)

Kiriman : Khairul Amri Tanjung
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO