Karimun Daerah Perbatasan Paling Rawan Narkoba, Kesbangpol Gelar Penyuluhan

101

WartaKepri.co.id, Karimun – Pemerintah Kabupatem Karimun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Rabu (4/12/2019), menggelar sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Gedung nasional, jalan Yos Soedarso Karimun.

Kegiatan yang diikuti oleh 85 peserta dari lima kecamatan yang tersebar di wilayah Bumi Berazam, dengan tema “Optimalisasi Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan dalam rangka pencegahan, penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karimun” ini dibuka secara langsung oleh Kabakesbangpol Kabupaten Karimun Herdan Firdaus.

Pada kegiatan yang disambut antusias dari seluruh tamu undangan dan kaum milenial, turut serta dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kabakesbangpol Kabupaten Karimun kepada Kepala BNN Karimun, Kompol Akhmad Soleh dan juga Kapolsek Balai AKP. Budi Hartono.

Herdan Firdaus dalam sambutannya menyampaikan dukungan dari semua pihak sangat diharapkan guna menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya dan ancaman narkoba yang kian hari kian mengkhawatirkan, dan tidak mengenal batasan usia, terlebih di Kabupaten Karimun.

“Mari kita bersatu padu dan menggandeng untuk membebaskan masyarakat dari jeratan bahaya narkoba, Salah satu caranya adalah dengan memperkuat nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Narkoba, sambung Herdan merupakan racun yang setiap saat mengancam kehidupan manusia. Oleh sebab itu dalam hal ini Pemkab Karimun meminta semua pihak memberi dukungan aktif guna memberantas peredaran barang terlarang tersebut, menyebar dan meracuni kehidupan masyarakat.

“Berharap supaya dapat bersinergi dengan Instansi terkait lainnya, Sehingga bersama-sama nantinya bisa bermanfaat guna mencegah dan menjauhkan diri dan keluarga dari perilaku mengkonsumsi narkoba,” tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolsek Balai AKP. Budi Hartono Sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Dinas Kesbangpol Kabupaten karimun yang sudah memfasilitasi agenda kegiatan yang kedepannya rutin dilaksanakan tersebut.

“Sehingga ajakan dan imbauan kami dari Kepolisian dan BNN Kabupaten Karimun agar dapat tersampaikam kepada seluruh lini masyarakat terutama OKP, Ormas, serta Instansi terkait lainnya, sehingga diharapkan nantinya banyak yang ikut berpartisipasi untuk memerangi barang haram narkoba,” Pungkas Perwira yang selalu mengkampanyekan Stop narkoba raih Prestasi dengan berolahraga ini.

Pada kegiatan Penyuluhan akan bahaya Narkoba tersebut turut serta dihadiri oleh Kabakebangpol Kabupaten Karimun Herdan Firdaus, Kepala BNN Kabupaten Karimun Karimun Kompol Akhmad Soleh, Kapolsek Balai Karimun. AKP. Budi Hartono, Kasat Binmas Polres Karimun AKP. Eriman, Kasi Pers Kodim 0317/TBK, Kapten Inf. Nasution, Sekcam Karimun H. Abdul Gafar, Ketua LMB Kabupaten Karimun Datok Asman Zainal, Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Balai, Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Tbk , Ibu-ibu Persit Kodim 0317/Tbk, serta Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kepemudaan Karimun.

AMA

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN