Kompak Tiga Pilar Bakti Sosial Renovasi Rumah Nenek Ngadinem Warga Sidomulyo Karimun

213
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Guna menjalin sinergitas yang baik dan selalu Kompak, pada minggu (15/12/2019), Tiga pilar yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas Polsek Karimun serta Lurah Tanjungbalai Karimun kembali melaksanakan bakti sosial sekaligus gotong royong merenovasi rumah Ngadinem (75), yang juga sedang mengalami sakit stroke kronis.

Program renovasi rumah bagi warga Angkasa Sidomulyo, RT/RW 01/004 nomor 149, Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun yang tidak mampu ini, meliputi pada bagian dinding rumah, atap rumah dan Plafon serta pengecatan pada bagian dinding rumah yang sudah mulai lapuk dimakan usia, yang di ikuti oleh puluhan anggota TNI-Polri yang juga dibantu masyarakat sekitar.

Kapolsek Balai Karimun, AKP. Budi Hartono menuturkan bahwa pada Pelaksanana Kegiatan bakti sosial tiga pilar ini menunjukkan kepedulian sosial dan kebersamaan aparat kepada masyarakat yang menjadi wilayah binaanya, khsusunya di Kelurahan Tanjungbalai Karimun.

“Sinergitas tiga pilar ini dapat terwujud, jika
ada kebersamaan dan kepedulian di semua lini, Sehingga keberadaannya ditengah-tengah masyarakat sekaligus dapat dirasakan secara langsung,” pungkasnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Kata Budi, kegiatan bakti sosial tersebut, wujud kebersamaan aparat dengan masyarakat guna memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan warga.

“Semoga apa yang diberikan dapat
bermanfaat, dan membantu meringankan
beban kesulitan warga yang tidak mampu,” ungkap Budi.

Lebih Lanjut, Perwira yang juga menjabat sebagai Wakil ketua PBSI Cabang Karimun ini menjelaskan bahwa, dimana dana yang dipergunakan adalah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) , yaitu bantuan dari Pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum lainnya, yang diajukan dari Kelurahan TanjungBalai.

“Pelaksanaan renovasi ini dikerjakan setiap hari dalam seminggu, dan tidak lebih pengerjaannya sudah selesai, rampung semuanya, Good Job untuk tiga Pilar Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun,” imbuhnya.

Pemberian BSPS sendiri berdasarkan readiness criteria yang diusulan dari Bupati dengan Kementerian atau Lembaga. Usulan dilengkapi data jumlah rumah dan lokasi RTLH yang ada di desa atau kelurahan. Jumlah data yang diusulkan minimal 20 unit per desa atau kelurahan dan legalitas tanah calon penerima bantuan tidak dalam sengketa dan sesuai rencana Tata Ruang Wilayah RT maupun RW.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN