Malam Tahun Baru 2020, Polresta Barelang Siapkan 10 Kantong Parkir di Batam Centre

52

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang bakalan menutup sejumlah jalan pada malam perayaan tahun baru yang akan berlangsung (31/12/2019) Malam.

Hal ini dikarenakan mengingat tahun sebelumnya terus mengalami kemacetan padat malam tahun baru.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan bahwa ada beberapa lokasi yang dilaksanakan kembang api pada malam tahun baru tentu ada batasannya tidak asal meledakkan kembang api sembarangan.

“Makanya ini perlu disampaikan ke masyarakat umum supaya saling menjaga keamanan saat malam tahun baru, tidak ada yang berlebihan dalam merayakan kembang api atau mercun,”ujar Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo, didampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, dan Kasatlantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadjar, pada Minggu (29/12/2019) di Mapolresta Barelang.

Menurut Prasetyo, selain itu pada titik malam tahun yang berada di Alun-Alun Engku Putri, Ada sepuluh titik kantong parkir yang akan disiapkan salah satunya halaman pemko Batam, halaman DPRD Batam, Rumah makan Pondok gurih, BP kawasan, Asrama Haji, Kejaksaan Negeri Batam,

Sementara untuk pada jam 21.00 Wib akan ada pengalihan arus sampai 23.00 Wib.

Adapun dalam pengamanan malam tahun baru ini, melibatkan ratusan personil yang melibatkan anggota Polresta Barelang serta dibantu Polda Kepri. Sedangakan untuk pengamanan di gereja-gereja kemarin, melibatkan 673 personil,”sebut Prasetyo.

Selain itu, untuk skenario yang akan dilakukan pada malam pergantian tahun, dilakukan normal, skenario arus padat dan skenario selesai malam pergantian tahun,”paparnya.

Skenario yang dilakukan oleh Polresta Barelang berfungsi untuk kelancaran, ketertiban dalam hal malam pergantian tahun baru,”terangnya.

Sementara itu, Untuk diketahui masyarakat Batam yang ingin datang ke Alun Alun Engku Putri pada malam pergantian tahun, Sudah disiapkan 10 kantong parkir untuk kendaraan salah satunya, Kantong parkir halaman Pemko Batam, parkir DPRD Batam, Pondok gurih, BP Batam,BPJS Batam,Trans Gas Negara, Graha Pena,Asrama Haji, ruko-ruko, pos Kejaksaan Negeri Batam,dan Masjid Raya Batam Centre.

Untuk itu Kapolresta menghimbau bagi masyarakat yang memakai kendaraan agar tidak melakukan Konvoi-Konvoi di jalan raya, apabila memang sudah ada tujuan untuk merayakan pergantian tahun agar segera di lokasi.

Prasetyo juga megatakan bahwa guna mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Oleh karenanya marilah kita bersama menciptakan kondisi aman, nyaman dan kondusif,”tutupnya. (Taufik chan)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND