Satlantas Polres Karimun Kerahkan Seluruh pasukan Pengamanan Tahun Baru 2020

276

WartaKepri.co.id, KARIMUN – Seluruh persiapan baik sarana maupun prasarana lainnya menjelang pergantian tahun baru 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun memberlakukan sistem jalan tanpa kendaraan mobil (Car Free Night) untuk mencegah terjadinya kemacetan pada jalur di Sepanjang Jalan Costal Area Karimun.

Hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi sekaligus mencegah kepadatan dan kemacetan yang akan terjadi di lokasi yang menjadi tempat favorit bagi masyatakat Tanjungbalai Karimun.

Disela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan pengamanan lalu lintas jelang pergantian tahun menuju 2020, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan bahwa akan diberlakukan rekayasa lalu lintas, yaitu Car Free Night.

“Hal ini tentunya guna mencegah kemacetan yang parah, selain itu juga kendaraan khusus roda empat akan dialihkan ke jalur lainnya,” ungkap Perwira yang memiliki dua orang Putra ini, Senin (30/12/2019).

Lebih Lanjut, AKP Teuku Fazrial Kenedy menuturkan bahwa Pemberlakuan Car Free Day akan dilakukan selama 6 jam, yaitu sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB, dengan harapan ini akan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.

“Sedikitnya terdapat 50 personil anggota dari Polisi dan Stakeholder terkait lainnya, yang nantinya akan ditempatkan pada titik-titik lokasi pengamanan yang menjadi pusat keramaian tempat berkerumunnya masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun 2020 ini,” sebutnya.

Dengan demikian, Kasat Lantas Polres Karimun juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Berazam agar selalu mentaati peraturan rambu-rambu lalu lintas, serta tidak melakukan ugal-ugalan di jalan raya, dan tidak menggunakan knalpot racing pada malam pergantian tahun nanti, serta melakukan konvoi.

“Kami dari Jajaran Satlantas Polres Karimun tidak ada henti-hentinya untuk selalu mengimbau para pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk selalu taat pada aturan berlalu lintas, guna keselamatan kita bersama,” imbuhnya. (Ama)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel