Kapolsek KKP Batam Lakukan Pengamanan Penumpang Kapal Ferry di ASDP Punggur

81
Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya'ban lakukan pengamanan penumpang kedatangan kapal Ferry di ASDP Punggur Rabu (22/11/2022) siang. Di sela-sela bertugas Kapolsek KKP turut membantu membawa barang penumpang seorang ibu. (Foto Wartakepri)

FANINDO

PUNGGUR – Polsek Kawasan Pelabuhan Khusus (KKP) Batam lakukan pengamanan penumpang kapal ferry dari Sei Selari, Pakning, Riau, menuju pelabuhan ASDP Punggur Kota Batam, Rabu (22/11/2022) siang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek KKP Batam AKP Awal Sya’ban mengatakan, Ia bersama sejumlah personelnya turun langsung memberi pengamanan. Bahkan di sela-sela pengamanan, Kapolsek turut membantu membawakan barang penumpang seorang ibu.

“Ini bentuk pengamanan dan pengawasan kami dari Polsek Pelabuhan ke penumpang. Sekaligus memastikan penumpang turun dari kapal dalam keadaan aman dan selamat,” ujar Kapolsek AKP Awal.

Kapolsek menuturkan, Personel Polsek KKP di pelabuhan ASDP Punggur siaga di sejumlah titik. Mulai dari pintu masuk pelabuhan, loket penjualan tiket, pemeriksaan barang hingga pintu keberangkatan kapal.

Masing-masing personel terlihat sigap membantu setiap penumpang yang membutuhkan bantuan, termasuk membantu mengangkat barang penumpang yang terlihat kewalahan.

“Anggota selalu siap membantu penumpang yang berangkat maupun yang datang,” jelas Kapolsek.

Ia menyebutkan, setiap kedatangan dan keberangkatan penumpang di pelabuhan ASDP Punggur, pihaknya bersinergi dengan lintas sektor di pelabuhan untuk memberikan dan menjamin rasa nyaman kepada penumpang.

“Sekali lagi, kami dari Polsek KKP akan siap memberi pelayanan terbaik ke masyarakat khususnya pengguna jasa pelabuhan yang ada di Batam,” harapnya.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengimbau ke seluruh penumpang baik yang akan berangkat ataupun datang di pelabuhan untuk menjaga segala barang bawaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. Kapolsek juga menyampaikan imbauan Kamtibmas.

“Semoga dengan hadirnya Polisi masyarakat merasa aman dan nyaman. Jika menemukan indikasi gangguan keamanan silahkan menyampaikan ke personel Polisi di pelabuhan,” pungkasnya. (*)

Honda Capella