Personel Polsek Rangsang Donorkan Darah buat Pasien Penyakit Jantung Asal Kedabu Rapat

128

FANINDO

MERANTI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang menderita sakit, personel Polsek Rangsang, Selasa (22/11/2022) sore, mendonorkan darah untuk pasien penyakit jantung asal Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Bantuan donor darah yang berlangsung di RSUD Kepulauan Meranti di Selatpanjang tersebut dilakukan oleh Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Polsek Rangsang.

Adapun pasien penderita penyakit jantung tersebut, Suarni (49 th), warga Dusun Parit Besar, Desa Kedabu Rapat. Ia saat ini di rawat di RSUD dalam kondisi kaki, tangan serta wajahnya bengkak-bengkak.

“Pertolongan berupa mendonorkan darah ini merupakan bantuk bakti sosial personel bhabinkamtibmas kita tersebut terhadap masyarakat yang sedang menjalani perawatan di RSUD dan membutuhkan darah,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH.

Dengan pertolongan itu, pihaknya mendoakan agar pasien bisa segera sembuh dari penyakit yang di deritanya itu.

Disamping, sebut Kapolsek, juga untuk meningkatkan hubungan baik antara Polri (Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Polsek Rangsang) dengan masyarakat setempat.

“Pasien ini sudah sejak setahun terakhir menderita penyakit jantung. Untuk itu, kita juga memberikan semangat dan dukungan moril berupa donor darah kepada pasien,” ucap Iptu AGD Simamora.

Dalam kesempatan tersebut, bebernya, Bhabinkamtibmas Aiptu Andri juga menghimbau dan mengajak warga untuk ikut mendonorkan darah kepada pasien. Karena yang bersangkutan saat ini membutuhkan 2 kantong darah Golongan B+.

“Keluarga pasien merasa senang dan berterima kasih atas pertolongan berupa donor darah terhadap pasien. Kemudian juga mengajak masyarakat yang lainnya untuk saling membantu, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat tersebut,” tutur Kapolsek Rangsang itu. (*)

Kiriman : Amrul Rizal

Honda Capella