Speedboat Bintang Moro yang Angkut Puluhan Penumpang Kandas di Perairan Moro



WartaKepri.co.id, KARIMUN – Musibah naas kembali terjadi di perairan Moro. Kali ini dialami oleh Speedboat Bintang Moro dengan tujuan Moro – Batam yang mengalami kebocoran pada lambung sebelah kiri Speed, pada Jum’at pagi (3/1/2020).

Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono melalui Danposal Moro Letda Laut (S) Moh. Arif kepada WartaKepri.co.id menjelaskan bahwa, pukul 08.30 wib SB. Bintang Moro berangkat dari Pelabuhan Sri Mandah Moro dengan tujuan Sekupang – Batam dengan membawa penumpang sebanyak 48 orang.

“Penumpang Dewasa 42 orang, Penumpang Anak-anak 8 orang, dan pukul 08.45 wib singgah di pelabuhan Desa Pauh untuk menaikan penumpang sebanyak 12 orang penumpang Dewasa,” ujar Arif.

Honda Capella

Lebih Lanjut Danposal Moro Letda Laut (S) Moh. Arif menuturkan pada saat akan berangkat tanpa disadari pada bagian belakang SB Bintang Moro menyenggol tiang beton pelabuhan Desa Pauh.

“Tidak disadari oleh Kapten Speedboat telah mengenai pada bagian belakang, dan selanjutnya Speedboat melanjutkan perjalanan ke Batam dengan membawa penumpang sebanyak 62 orang , Dewasa 54 orang, Anak-anak 8 orang, hingga sesampainya diperairan tanjung sesup Desa Sugie, Kecamatan Moro baru disadari SB naas tersebut mengalami kebocoran pada bagian belakang sebelah kiri,” jelasnya.

Kata Arif, selanjutnya Kapten SB. Bintang Moro langsung menuju pelabuhan Desa Sugi untuk menurunkan seluruh penumpang.

“Seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan di pindahkan ke SB. Budi Jasa 37 untuk melanjutkan perjalanan ke Batam, serta seluruh barang-barang penumpang dapat diamankan. Kerugian akibat Laka laut tersebut ditaksir mencapai Rp. 25 juta,” imbuh Perwira yang hobi berolahraga renang ini.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News