Danlanudal Matak Fasilitasi Penyaluran Dana Sosial PT Trans Nusa Aviation Mandiri Untuk Masyarakat Anambas

30

Wartakepri.co.id, Anambas – Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan dipercaya manajemen PT Trans Nusa Aviation Mandiri untuk memfasilitasi penyaluran dana sosial dari PT Trans Nusa kepada masyarakat di sekitar Lanudal Matak, yaitu bantuan dana renovasi Masjid Al Mujahidin, Desa Matak Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

PT Trans Nusa Aviation Mandiri adalah pelaku bisnis penerbangan (carter) Matak- Halim Perdana Kusuma Jakarta yang dikontrak PT Star Energy/konsorsium pertambangan minyak berkantor di Matak Base. Selama lima tahun melayani penerbangan dari dan ke Matak-Jakarta, berlangsung aman dan lancar.

Sebagai rasa syukur, pihak manajemen PT Trans Nusa dalam hal ini Leo Budiman langsung meminta kesediaan Danlanudal Matak sebagai fasilisator yang menghubungkan PT Trans Nusa dengan masyarakat Matak. Karena kedekatan dan hubungan baik dengan Leo Budiman, maka Danlanudal Matak bersedia memfasilitasi penyaluran dana sosial tersebut, sekaligus sebagai wujud kedekatan dan dukungan Lanudal Matak dengan masyarakat sekitar.

” Setelah melalui berbagai pertimbangan dan melihat langsung tempat-tempat yang layak menerima bantuan tersebut dan koordinasi juga dengan tokoh masyarakat di Matak, maka dipilihlah Masjid Al Mujahidin yang saat ini sedang dalam proses renovasi dan memerlukan biaya yang tidak sedikit,” kata Leo Budiman ke WartaKepri, Sabtu (04/01/2020).

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Danlanudal Matak mengapresiasi kegigihan warga sekitar dengan segala keterbatasan bertekad mempunyai Masjid yang lebih layak dari kondisi sebelumnya. Letak masjid sangat strategis karena dekat pintu masuk/keluar Pelabuhan Matak, dimana setiap hari dilewati banyak masyarakat termasuk tamu-tamu VIP yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Bandara Khusus Matak.

Setelah dikoordinasikan lanjut dengan PT Trans Nusa dan pihak penerima bantuan dalam hal ini DKM Al Mujahidin disepakati penyerahan dana sosial dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 3 Januari di Masjid Al Mujahidin.

PT Trans Nusa diwakili Captain Wahyudi menyerahkan dana sosial senilai total Rp50.000.000,00 dengan rincian Rp46.000.000,00 untuk renovasi masjid diterima Ketua DKM Al Muajhudin bapak Nur Alam, dan 2 unit mesin potong rumput senilai Rp4.000.000,00 untuk Lanudal Matak diterima Danlanudal Matak. Dalam sambutannya Mayor Arief selaku Danlanudal Matak mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Trans Nusa kepada Masyarakat Anambas khususnya Matak.

“Semoga membawa berkah buat masyarakat Matak dan PT Trans Nusa Aviation Mandiri,” lanjut Danlanudal Matak mengakhiri sambutan.

Acara tersebut disaksikan langsung oleh Camat Kute Siantan, Rais, S.E., Perwakilan PT Star Energy, Kepala Desa Matak dan masyarakat sekitar masjid serta Personel Lanudal Matak.Kegiatan dilanjutkan doa bersama dan diakhiri sesi foto bersama.(Rama)

(Pen- Lanudal Matak)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO