Usai RI 1 Ke Natuna Giliran Menko Polhukam Turun Tangan

23

WARTAKEPRI.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD akan melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau, dimana sebelumnya RI Satu terlebih dahulu meninjau pengamanan yang ada di sana.

“Saya besok mau ke sana, tanggal 15 (Januari 2020),” ujar Menko Polhukam Moh. Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Menko menegaskan bahwa pengamanan tetap dilakukan di wilayah Natuna. Ia juga mengatakan kapal-kapal nelayan dan Cost Guard milik China juga sudah berada di luar area Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.

“Jalankan sekarang (pengamanan). Sudah di luar area,” katanya.

Terkait dengan para nelayan, Menko mengatakan bahwa mereka belum bisa masuk ke Perairan Natuna. Karena pemerintah masih melakukan pengamanan di sana dan harus menyelesaikan aturannya terlebih dahulu.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Ya belum masuk. Kan mau dilaksanakan dulu pengamanannya bagaimana, rumahnya di mana, aturannya yang masih terkendala, operasionlanya karena ada Permen KKP bagaiamana. Itukan harus diselesaikan dulu,” kata Menko Polhukam Moh. Mahfud MD.(*)

Kiriman: Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH