Hasil Survey Aset Konsultan Menempatkan Yuhendri SE Tertinggi Sebagai Balon Wawako Batam

9
Yuhendri SE

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Akhir Tahun 2019 ternyata menjadi momentum bagi partai politik dan bakal calon peserta Pilkada Serentak 2020, melakukan survey baik sifatnya pribadi maupun melibatkan konsultan partai politik. Bahkan, partai politik akan menentukan pilihan calon untuk dimajukan pada Pilkada nanti, menantang kandidat untuk aktif melakukan survey menjelang tutup tahun 2019.

Menjawab tantangan tersebut, Bakal Calon Walikota Batam Yuhendri ternyata lebih didepan dan telah selesai menggelar survey sendiri dengan melibatkan pihak swasta yang independen. Menurut Heri Irianto Selaku Tim Sosialisasi Balon Walikota Batam Yuhendri, pihaknya melakukan survey karena salah satu syarat dari sejumlah partai politik di Kota Batam. Bapak Yuhendri sendiri sejak Oktober aktif melakukan sosialisasi dan mendaftarkan diri kesejumlah partai Politik di Batam.

” Pak Yuhendri telah mengambil dan mengembalikan pendaftaran Bakal Calon Walikota Batam ke enam partai politik di Batam. Dan, pihak partai politik juga meminta kita sebagai bakal calon membuat survey tahap pertama. Dan, bersyukur hasil survey untuk Pak Yuhendri hasilnya sangat positif, terutama untuk menjadi pasangan Walikota ataupun Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020 nanti. Pada data survey untuk tingkat dukungan Kandidat Wakil Walikota, nama Yuhendri tertinggi mencapai 36.68 persen. Melihat angka ini, membuat kami sebagai tim makin yakin kalau Parpol akan meminang Pak Yuhendri,” terang Heri, Senin (13/1/2020) ke WartaKepri.co.id.

Dijelaskan juga, hasil data survey ada belasan point. Mulai dari Keterwakilan sampling pemilih, data persentase tentang calon pasangan Cawako Batam dan Wakil Cawako Batam yang banyak dipilih oleh sampling. Data sampling yang dilakukan Aset Konsultan Manajemen Batam digelar dalam bulan Desember 2019.

” Karena surveynya dari kami, maka hanya kami yang tahu dan sengaja tidak kami publikasi. Dan, tentu melihat hal yang kami peroleh cukup positif, sengaja kami publikasi,” terang Heri.

Sementara itu terpisah, Yuhendri SE ketika dikonformasi terkait hasil survey menyatakan semakin yakin untuk maju untuk bertarung pada Pilwako Batam pada September 2020.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Survey ini sangat penting dan membuka peluang kami dengan partai politik yang akan menentukan pasangan calon. Hasil tertinggi kami adalah Tingkat Dukungan Kandidat Sebagai Wakil Walikota unggul 36.68 persen, untuk balon sesama bukan pejabat atau petahana di Batam,” terang Yuhendri.

Berikut Tabel Survey yang diberikan ke WartaKepri.co.id

Hasil Aset Konsultan Manajemen (AKM) Batam Untuk Kandidat Wakil Walikota

Kesimpulan Survey

1. Untuk kesimpulan dari Survey menjelaskan ada tiga kandidat yang populer saat ini di Kota Batam sebagai Calon Wakil Walikota, pertama Yuhendri, kedua Surya Makmur dan Asnah. Pengenalan untuk kandidat lain dibawah 10 persen.

2. Tingkat dukungan tertinggi untuk kandidat Wakil Walikota Batam SEMENTARA diperoleh oleh Yuhendri (39.68%) diikuti Surya Makmur (34.87 %) dan Asnah (11.25%). Kandidat lainnya (dibawah 2%).

3. Masyarakat berharap di kepemimpinan yang selanjutnya, pemerintah dapat menciptakan lapangan kerja yang luas, pemerintah yang bersih tanpa korupsi, memperbaiki infrastruktur (jalan) peningkatan kualitas pelayanan publik dan menjaga stabilitas keamanan.

4. Event kampanye yang diharapkan oleh masyarakat adalah dengan menyapa atau turun kelapangan menemui lapisan elemen masyarakat dan yang bersifat keagamaan.(*/ded/zul)

Editor : Dedy Suwadha

Video Terkait :

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH