Mitra Kamtibmas, Mahasiswa DPD GMNI Jalin Silaturahmi dengan Polres Karimun





Akademisi siap membantu Polri dalam pembangunan Daerah

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI), pada Senin (13/1/2020) menyambangi Mapolres Karimun.

Kunjungan ini mempererat tali silaturahmi sekaligus melakukan audiensi antara DPD GMNI Provinsi Kepri dan DPC GMNI Kabupaten Karimun, dengan Mapolres Karimun.

Turut serta hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur, Kasat Binmas Polres Karimun AKP. Eriman, Kaurbinops Satintelkam Polres Karimun Iptu. Suprapto, Ketua DPD GMNI Provinsi Kepri Andes, dan Ketua DPC GMNI Kabupaten Karimun Ahmad serta 8 orang anggota pengurus GMNI.

“Polres Karimun memberikan apresiasi dan selamat datang serta ucapan terima kasih kepada DPD GMNI atas kunjungannya ke Polres Karimun, yang mana Polri dan Mahasiswa adalah Mitra atau Partner dalam menciptakan sekaligus kepedulian terhadap Kamtibmas dan Kehidupan sosial masyarakat,” ujar Kapolres AKBP. Yos Guntur dalam sambutannya di hadapan para Akademisi tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres memberikan arahan dan edukasi kepada Mahasiswa yang merupakan calon Pemimpin masa depan tentang bagaimana kriteria Kerjasama yang baik, unsur-unsur yang harus dipenuhi sebagai seorang yang berkompeten dibidangnya, termasuk Teori Manajemen.

“Bagaimana teori manajemen muncul dan berkembang sejak era industri sampai kontemporer, sehingga diharapkan kedepannya terjalin situasi dalam menjaga keadaan aman, kondusif dan saling berbagi informasi,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua DPD GMNI Provinsi Kepri Andes menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Kapolres Karimun beserta Jajarannya yang sudah meluangkan waktu untuk bertemu dengan DPD GMNI Provinsi Kepri dan DPC GMNI Kabupaten Karimun.

“Kami siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan perlunya diadakan diskusi terkait apa yang bisa dilakukan para Akademisi diwilayah hukum Polres Karimun.

“Sehingga kedepannya berdampak positif dalam membangun daerah Kabupaten Karimun, serta membangun karakter masyarakat dan generasi agar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.(*)

Aziz Maulana



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI