Keluhkan Demam, Satu Warga Karimun Pulang dari China Lewat Thailand ke Jakarta

69

Kadis Kesehatan : Lindungi keluarga anda
pemantauan dinas kesehatan

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seorang pria warga Karimun berinisial A (20) yang baru saja tiba dari negeri tirai bambu China pada Selasa (11/2/2020), kini terus mendapat pengawasan dari pihak dinas kesehatan Kabupaten Karimun.

“Pria ini tiba di Karimun melalui Thailand, selanjutnya melakukan perjalanan ke Jakarta, lalu ke Batam hingga sampai di Karimun,”
ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada WARTAKEPRI.co.id Kamis (13/2/2020).

Rachmadi menyebut, pihaknya terus memonitor perkembangan kondisi kesehatan kepada yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan ini dalam status pemantauan, memang benar berasal dari China, tapi bukan wilayah Wuhan, akan kita pantau terus perkembangannya dari hari ke hari hingga masa Inkubasi,” terangnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dikatakannya, pihak Dinas Kesehatan juga sudah menyampaikan kepada yang bersangkutan, tolong karena berasal dari negara China, intinya bagaimana agar dapat melindungi keluarga anda.

“Pertama tidak melakukan aktifitasnya diluar rumah, besar harapan tidak ada masalah, seandainya terjadi sesuatu hal jangan sampai menularkan kepada orang lain, terutama keluarganya sendiri, dirumah selalu memakai masker dan selalu biasakan hidup sehat,” pungkasnya.

Rachmadi menyebut, bahwa pria ini tidur sendiri dirumah secara terpisah, dan tidak bersama dengan anggota keluarga lainnya.

“Semalam memang ada keluhan demam, keesokan paginya demam sudah mulai berkurang, kalau ada keluhan yang lainnya seperti misalnya ada gejala batuk, flu dan sesak pernafasan, dan itu tentunya yang akan saya naikkan statusnya. Karena ketentuan dari Kementerian Kesehatan, kalau hanya demam dan baru datang dari China itu kan “Pemantauan” dan setiap hari terus menerus dipantau,” imbuh Rachmadi.

Reporter : Aziz Maulana

Editor :

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH