Virus Corona Mewabah, Ribuan Burung Gagak Berterbangan di Distrik Chengx Kota Wuhan

Burung Gagak Wuhan





WARTAKEPRI.co.id – Rekaman video perlihatkan ribuan burung gagak terbang di atas kota Wuhan, China. Rekaman tersebut menunjukkan kondisi kota Wuhan. Dilihat dari laman Youtube AdexMedia!, mengupload video pada 31 Januari 2020, berjudul Horrible – Corona Virus Inviting Hundreds Crow.

Rekaman ini diyakini diambil oleh penduduk Wuhan yang menunjukkan sekelompok besar gagak terbang di area jalan kosong kota ini. Segerombol burung hitam terlihat berkeliaran di Jalan Wusi di Distrik Chengxi, Wuhan.

Berikut Videonya:

Dalam rekaman lain nampak segerombolan besar makhluk gelap telah ditangkap di Kota Xining, yang membuat para netizen China mempertanyakan keberadaan mereka di provinsi tersebut.

Sebagian netizen percaya gagak-gagak tersebut sedang “berburu mayat” untuk dimakan.

Sementara lainnya berspekulasi segerombolan gagak tersebut mungkin “memakan partikel” dari “abu mayat” manusia yang dikremasi. Belum ada bukti kuat untuk mendukung teori bahwa gagak mencari mayat.

Namun, karena gagak dipandang sebagai simbol kematian dalam budaya China hal ini mulai menimbulkan ketakutan bagi sebagian orang. Gagak dalam budaya orang Tiongkok sering diyakini menjadi lambang nasib buruk dan simbol kematian.

Warganet di Twitter banyak mengomentari rekaman tersebut.

Salah seorang warganet mengatakan, “orang-orang Wuhan memperhatikan ada banyak buruk gagak terbang di sekitar kota, cukup menakutkan.” “Mereka mungkin mencari mayat untuk dimakan,” lanjutnya.

“Gagak ada disana untuk membawa jiwa-jiwa orang mati ke tempat peristirahatan terakhir mereka.” ujar komentar warganet lainnya.

Warganet lain ada yang menanyakan mengenai keberadaan gagak tersebut. “Untuk apa gagak itu terbang ke sana? daging manusia?”ujarnya.(*)

Artikel ini telah dipublikasi : tribunnews.com



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA