Puluhan Travel Agen Malaysia dan Singapura Buktikan Bintan Lagoi Kondusif dari Isu Virus Corona – WartaKepri.co.id
81 views

Puluhan Travel Agen Malaysia dan Singapura Buktikan Bintan Lagoi Kondusif dari Isu Virus Corona

Famtrip Agency Malaysia dan Singapura ke Bintan Lagoi Resort. Rute 1 Nonton Gajah dan Safari Lagoi





WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Demam Virus Corona masih melanda di sejumlah negara, termasuk negara tertangga Singapura, ternyata belum berdampak dan menimbulkan rasa takut bagi Turis Asing dan Lokal datang ke kawasan Wisata Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Terbukti, kehadiran puluhan Travel Agen dari Malaysia dan Singapura, datang ke Bintan Lagoi untuk membuktikan kalau pihak Bintan Resort terbuka dan aman dari Wabah Virus Corona, Rabu (20/2/2020).

Puluhan travel jiran ditambah agen perjalanan dari Pekanbaru, Padang dan Lampung datang atas kerjasama Asosiasi Pariwisata Bahari (Aspabri) Kepri ditambah dari agency perjalanan dari Pekanbaru, Padang dan Lampung.

Kegiatan dibuka dengan gala dinner di Angsoka Villa, Bintan Lagoon Resort. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Wan Rudy Iskandar

Wan Rudy menegaskan bahwa saat ini kondisi Bintan bebas dari virus corona, dan situasi Bintan secara umum juga kondusif. “Bintan tetap kondusif dari isu tentang virus corona, di Bintan semuanya tetap berjalan sebagaimana biasa” ujar Wan Rudy

Lebih lanjut Wan Rudy menjelaskan bahwa pada tahun 2019 total sekitar 700 ribu wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Bintan “Dengan kondisi sekarang kita evaluasi, mudah-mudahan 2019 target 900 ribu wisman bisa tercapai,” katanya.

Wan Rudy juga berharap kegiatan mengajak agen travel dapat kembali membawa wisman dari Malaysia ke Lagoi Bay, Bintan “Harapan bawa agen dalam rangka menjaring wisatawan dri malaysia tetap hadir,” kata Wan Rudy.

Dan, terkait Virus Corona juga khusus kunjungan turis asing yang datang selama tahun 2019 dari China adalah turun nomor dua terbanyak datang ke Bintan.

” Dan untuk mengantisipasi tidak datangnya turis China ini, pemerintah pusat dan pemerintah daerah membuka kerjasama dan bersosialisasi dengan Wisman dari Asia Barat, seperti India, Pakistan hingga Qatar,” terang Wan Rudi lagi.

Dalam rangkaian Famtrip yang diikuti juga oleh WartaKepri TV, membuat rangkuman kegiatan dalam 5 video, mulai berangkat dari Telaga Punggur Batam, menonton aktrasi gajah di Safari Lagoi, Menelusuri Hutan Bakau, Gala Diner di Bintan Lagoon Resort, serta review kamar dari sejumlah hotel dan resort dan terakhir berpisah di Kawasan Treasure Bay Bintan Lagoi.

Vlog 1 : Famtrip Agency Malaysia dan Singapura ke Bintan Lagoi Resort. Rute 1 Nonton Gajah dan Safari Lagoi

Vlog 2 : Famtrip Agency Malaysia dan Singapura ke Bintan Lagoi. Rute 2 Wisata Menelusuri Hutan Bakau

Vlog 3 : Pemkab Bintan Sampaikan Kawasan Bintan Resort Aman Dari Kasus Virus Corona

Video Bersambung, Vlog 4 Review Kamar Hotel, dan Vlog 5 Promo dan program terbaru yang dikembangkan oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Video/Foto : Dedy Suwadha
Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

81 views