Wawako Batam Amsakar Sebut Program 2.000 SIM Gratis Yang Digagas Dishub Itu Benar – WartaKepri.co.id
35 views

Wawako Batam Amsakar Sebut Program 2.000 SIM Gratis Yang Digagas Dishub Itu Benar

Amsakar Achmad Wakil Walikota Batam





WARTAKPERI.co.id, BATAM – Wacana SIM gratis yang akan dilaksanakan oleh Dinas perhubungan Batam dibenarkan oleh Wakil Walikota Batam Batam H Amsakar Achmad pada Sabtu (22/2/2020) pada saat menghadiri pengukuhan Lasqi di Golden Prawn, Bengkong.

“Kabar pembuatan SIM secara gratis itu memang sudah dibicarakan sebelumnya, hanya saja Dishub sendiri belum koordinasi lagi terkait kapan dilaksanakan, hingga kini belum tau pasti,”kata H Amskar Achmad,Wakil Walikota Batam.

Amsakar mengatakan, memang ini belum sampai ke pihak kepolisian maupun pemerintah kota Batam. “Mereka Dishub Batam baru sekedar mendata, nantinya kalau sudah clear baru ditetapkan kapan tanggal dan bulannya,”sebut Amsakar.

Menurut Amsakar, program ini benar adanya, namun tentu harus ada mekanisme yang jelas dalam memberikan pelayanan SIM gratis tersebut, tidak mungkin tidak ada koordinasi ke pihak Satlantas Polresta Barelang, Sebab yang mengeluarkannya polisi,”terangnya.

“Saya sampaikan supaya tidak ada gonjang ganjing dalam masalah SIM ini, program ini benar adanya yang bersumber dari dana APBD. Untuk itu kepada masyarakat, untuk mencermati lebih baik program ini,”tegas Amsakar.

“Tak hanya itu, ia juga bahkan menilai program tersebut sangat bagus. Khususnya untuk anak millenial seperi tingkat SLTA mereka kan bisa memiliki SIM secara gratis,”tutup Amsakar.(*)

Tulisan :Taufik



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

35 views