Bright PLN Batam Terus Kembangkan Aplikasi Layanan Berbasis Online – WartaKepri.co.id
53 views

Bright PLN Batam Terus Kembangkan Aplikasi Layanan Berbasis Online

Dirut PLN Batam Dadan Kurniadipura





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Bright PLN Batam akan menciptakan sejumlah aplikasi online pelayanan publik. Aplikasi-aplikasi ini tertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan petugas PLN Batam.

Direktur Utama Bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura menjelaskan, saat ini masih banyak yang harus ditambah dan ditingkatkan dalam pelayanan pihaknya kepada konsumen.

Dadang mengakui, pelayanan PLN Batam belum sepenuhnya sempurna. Bahkan konsumen harus mendatangi kantor PLN jika ada kendala di lingkungannya. Untuk itu, PLN Batam mempunyai mimpi agar semua pelayanan bisa dipermudah melalui aplikasi.

“Kemungkinan besar, pelayanan yang berbasis aplikasi ini tidak bisa lagi tercipta di masa masa saya ini. Kita harap supaya generasi muda terus belajar dan bisa menciptakan terobosan baru untuk mempermudah layanan melalui aplikasi,” harapnya.

Keunggulan lain penggunaan aplikasi ini, lanjut Dadang, PLN tidak harus memiliki kantor yang butuh perawatan dan perbaikan. Bahkan kantor PLN bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.

Sebelum pada akhir tahun 2019 lalu, bright PLN Batam telah membuat sebuah aplikasi bright mobile QR. “Dengan adanya aplikasi ini kita dapat memantau tindak lanjut gangguan yang diajukan oleh pelanggan secara real time serta kondisi sebelum dan sesudah perbaikan, kedepan aplikasi ini akan dikembangkan ke seluruh pelanggan PLN Batam, dengan harapan pelanggan dapat memantau pelaporannya melalui aplikasi,” lanjut Buyung.

Dalam rangka memanfaatkan jaringan fiber optik yang sudah terpasang di beberapa wilayah Batam dan memperkuat program SOLID yang dicanangkan oleh PT PLN (Persero) untuk menambah valuasi korporasi maka masing-masing anak perusahaan dituntut untuk saling bekerjasama agar dapat meningkatkan kinerja dan pendapatan korporasi. PLN Batam dan PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) di bidang internet dan telekomunikasi, meluncurkan program, Stroom Net, yaitu produk internet berbasis Fiber optik kepada pelanggan yang ada di Batam.(*)

Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

53 views